Kontes Aroid Medan 2022

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 20.39

TOPINFORMASI.COM 
Minat masyarakat terhadap hobi tanaman hias khususnya jenis Aroid meningkat pesat. Para pelaku budidaya tanaman hias meraup untung yang cukup tinggi dikala industri lain justru mengalami tantangan untuk bertahan.

Menjawab kondisi tersebut,  Kontes Aroid di gelar di pelataran Medan Plaza Fair Jalan Gatot Subroto,Medan  pada Minggu 13/3/ 2022.

Antusiasme peserta kontes terlihat cukup tinggi dari total pendaftar yang mencapai 200 tanaman hias. Seluruhnya terbagi dalam kelas Aglaonema, Monstera, Philodendron, Anthurium, hingga kelas Varigata.

Ketua Pelaksana Kontes Aroid  2022 Rukun Sitepu mengatakan bahwa pada kontes kali ini, para peserta bebas untuk mendaftarkan berapapun tanaman Aroid yang mereka miliki, tidak ada minimal maupun maksimal.

Jadi masing-masing peserta boleh bawa sepuluh, dua puluh boleh, tidak ada batasan,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ketua Kontak Tani dan  Nelayan Andalan (KTNA) Boy Batubara mengatakan Kontes Aroid untuk meningkatkan perekonomian dan berharap mengembangkan tanaman hias go internasional.

Cita-cita menjadikan kota Medan jadi garden of Asia.

"Minta dukungan penuh pemerintah daerah untuk  memfasilitasi setiap kegiatan,"Ujarnya.

Boy Batubara juga mengatakan tujuan diadakannya kontes Aroid ini adalah untuk meningkatkan pasar tanaman hias, khususnya jenis Araceae.

Harapannya tentu menggairahkan pasar tanaman hias khususnya di keluarga Araceae atau Aroid di tingkat Nasional, juga nanti kalau misalnya publikasinya sampai Internasional karena demand sedang tinggi kan mungkin juga akan membuka market baru,” jelas Boy.

Kontes Aroid 2022 kali ini juga mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari pelaku dan pehobi tanaman hias daerah Medan dan luar Kota Medan.

"Iya ini salah satu bentuk untuk bisa kita mewujudkan peningkatan perekonomian, laju pertumbuhan ekonomi kita semakin bagus dan juga tentang masalah mengurangi pengangguran yang sekarang sudah 9,2%,” pungkasnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini