Hari Kelima!Andikpas Ikuti USBK

/ Selasa, 08 Maret 2022 / 09.56

TOPINFORMASI.COM 
Terus komitmen guna mendukung tumbuh kembang setiap Anak didik pemasyarakatan (Andikpas), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, kembali keluarkan 01 (Satu) Orang Andikpas untuk mengikuti ujian sekolah berbasis Komputer di salah satu sekolah di Kota Palu. Senin, (07/03).

Pengeluaran tersebut juga merupakan atensi khusus Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Lilik Sujandi, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Sunar Agus, Kepada Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, serta segenap jajaran agar terus mengaktualisasikan atas amanat Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA) dalam memberikan pembinaan dan pembimbingan terhadap setiap anak.

Pada prosesnya, pengeluaran dilakukan dengan tetap disiplin prokotol kesehatan serta dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yakni mengedepankan privasi dan kondisi psikologi anak.

“Dalam mengawal anak kami yang ujian, tentu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak dan petugas pengawal, serta sesuai arahan pimpinan, kami akan memakai pakaian rapi dan bukan pakaian dinas. Kami akan terus menjaga privasi dan psikologi anak kami.” Ujar Ansari selaku staf Pembinaan.



Sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan Virus Covid-19, Ka.LPKA Palu senantiasa mengarahkan kepada seluruh pegawai dan andikpas agar terus menanamkan disiplin protokol kesehatan.

“Sebelum berangkat, Ka.LPKA Palu pun ingatkan lagi agar terus taat pada prokes, tidak hanya di dalam LPKA Palu, pelaksanaan USBK Pun harus dan harus taat pada kewajiban tersebut.” Terang Ansari.

 
Komentar Anda

Berita Terkini