Warga Senang Jalan Pertahanan Kec.Patumbak Diperbaiki, Terima Kasih Pak Bupati

/ Sabtu, 04 Desember 2021 / 14.21



MEDAN-TOPINFORMASI.COM
Perbaikan ruas jalan yang ada di wilayah Jalan Pertahanan Desa Patumbak Kampung dan Desa Sigaragara Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang yang semula rusak berat kini sudah dimulai perbaikan dan dilakukan pengaspalan.

Pantauan awak media, saat ini dari Desa Patumbak Kampung hingga kantor Camat Patumbak jalur sudah bisa dilewati dengan aman dan nyaman oleh warga setempat. Mereka tak lagi khawatir dengan jalan berlubang.

Sementara warga dan pengguna jalan tampak senang karna bisa beraktivitas dengan nyaman dan cepat, tanpa harus menghindari jalan rusak dan berlubang.

Sedangkan beberapa orang warga mengetahui diperbaiki jalan, yang mereka setiap hari melintasi jalan itu pun mengaku sangat senang. Akses jalan yang mulus tentu menjadi dambaan setiap pengendara yang kerap lewat untuk berbagai tujuan. 

Sudah mantap bang, jalan sudah bagus, sembari mengatakan pemerintah Kabupaten Deli Serdang.cepat tanggap keluh kesah masyarakat.

"Kami menyampaikan terima kasih pada Pemkab Deli Serdang. Harapannya semoga semua ruas jalan di Kecamatan Patumbak ini akan mulus seluruhnya. Sehingga roda perekonomian cepat maju," imbuh Abdullah.

Sebelumnya, kata Abdul, karena rusaknya akses jalan, jadi transportasi dari Simpang Amplas Kecamatan Medan Amplas Kota Medan,dan sebaliknya membuat aktifitas masyarakat sempat terganggu.Ditambah lagi jalan sering macat disebabkan Damtruk 
maupun truk kontainer mengangkut segala macam material.

Menurutnya akses jalan di sini sering rusak di sebabkan Damtruk maupun truk kontainer mengangkut material yang tak seimbang dengan kekuatan jalan.Jadi ini yang menjadi persoalan kalau terus dilalui kendaraan besar. Umpamanya tadinya jalan yang bisa umurnya mencapai 5 tahun, karena terus dilewati kendaraan berat hanya sanggup sampai 2 tahun saja sudah rusak kembali.

"Tapi walau pun begitu masyarakat khususnya di jalan Pertahanan Patumbak mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang dan apresiasi. Karena jalan rusaknya telah diperbaiki. Sehingga transportasi yang tadinya lambat kini telah kembali lancar," pungkas Abdullah yang akrap disapa Dul Sabtu (4/12/2021).

Kepala Desa Sigaragara Kecamatan Patumbak Syafi'i Tarigan, saat dibincangi wartawan, mengatakan dengan telah dimulainya perbaikan Jalan Pertahanan yang merupakan jalan penghubung dari Kotamadya Medan dengan Kabupaten, Deli Serdang membuat warganya merasa senang. 

"Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang karna ini adalah wajud perhatian dari bapak Bupati kepada masyarakatnya di Jalan Pertahanan khususnya masyarakat Desa Patumbak Kampung dan Desa Sigaragara "kata Kepala Desa (Kades) Sigaragara Syafi'i.

Disebutkannya Alhamdulillah dipenghujung tahun 2021, ini hati masyarakat sudah terobati, karna jalannya sudah seperti jalan di kota, tidak ada lubang di jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat dan pengguna jalan.

Menurutnya, walaupun belum selesai diaspal  tapi masyarakat sudah senang. Apalagi nanti kalau sudah selesai dilakukan pengaspalan dari Desa Patumbak Kampung, Desa Sigaragara sampai ke Mapolsek Patumbak tentu masyarakat akan lebih senang lagi.

"Sementara kita lihat masyarakat dan pengguna jalan tampak senang dan bisa beraktivitas dengan nyaman dan cepat, tanpa harus menghindari jalan rusak dan berlubang," pungkasnya.(put)
Komentar Anda

Berita Terkini