Sosialisasi Perda Fraksi PDIP DPRD Sumut Diapresiasi LKKP

/ Minggu, 19 Desember 2021 / 18.51
Achmad Riza Siregar, Sekjen LKKP Keadilan

TOPINFORMASI.COM-Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Soetarto diapresiasi Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) Keadilan.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekjen LKKP Keadilan, Achmad Riza Siregar menjawab sejumlah wartawan di Medan, Minggu, (19/12/2021).

"Sosialisasi Perda No.1 Tahun  2021 tentang penegakan disiplin penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumut ini perdana dilakukan DPRD kepada kalangan masyarakat jurnalis di Kota Medan. Karena itu, ini patut diapresiasi," ujar Achmad Riza Siregar.

Lebih lanjut dijelaskan Riza, harapannya ke depan, sosialisasi perda kepada kalangan masyarakat jurnalis di Kota Medan semakin ditingkatkan lagi.

"Ini langkah spektakuler yang dilakukan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Soetarto. Langkah ini perlu ditiru atau ditindaklanjuti oleh 99 anggota DPRD Sumut lainnya," jelas Riza.

Sebab, tegas Riza, jurnalis sebagai pilar keempat dalam demokrasi memiliki peran penting dalam menginformasikan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan legislator maupun pemerintah.

"Apapun gebrakan. Apapun prestasi anggota dewan, kalo tidak diberitakan oleh jurnalis tidak akan diketahui oleh masyarakat luas. Karena itu, sekali lagi kita berharap anggota dewan itu jangan risih dengan wartawan. Apalagi saat ini era keterbukaan informasi publik," tegasnya.

Karena itu, kata Riza, ia berharap anggota dewan harus secara rutin melaksanakan sosialisasi Perda ini kepada kalangan jurnalis.

"Kita meminta DPRD Sumut rutin melaksanakan sosialisasi Perda kepada masyarakat Jurnalis. Minimal dua kali dalam sebulan," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Pejuangan, Soetarto menyebutkan jurnalis adalah garda terdepan dalam memberikan informasi ke masyarakat tentang perda dan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan oleh Legislatif.

Hal itu disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut itu dalam Sosialisasi Perda kepada masyarakat Jurnalis Kota Medan di BigPapa Kopi, Jalan Gajah Mada Medan pada hari Sabtu, (18/12/2021).

Pada kesempatan itu, Soetarto juga meminta masukan kepada para jurnalis yang hadir untuk bekerjasama dan bersinergi membangun Provinsi Sumut.

"Intinya, kita senantiasa terbuka dan siap menerima krirtikan dan masukan dari berbagai pihak, terlebih para jurnalis," katanya.
Komentar Anda

Berita Terkini