Safari Binpotdirga : Aspotdirga Kasau Sosialisasikan Komcad dan Bagikan 1000 Paket Sembako di Lanud Soewondo

/ Rabu, 08 Desember 2021 / 20.50

Medan,TOPINFORMASI.COM
Asisten Potensi Dirgantara ( Aspotdirga ) KASAU, Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E, CHRM, melaksanakan sosialisasi Komponen Cadangan Matra Udara tahun 2022 dan pembagian 1000 paket sembako pada masyarakat yang bermukim di sekitar Lanud Soewondo, Medan. Bertempat di Hanggar, Lanud Soewondo , Rabu (8/12/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Marsda TNI Bowo  Budiarto, S.E, CHRMP yang tiba bersama dengan rombongan menggunakan pesawat milik TNI AU C130 Hercules dengan nomor A-1319 langsung disambut oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H Ginting, S.Sos bersama para Kepala Dinas.

Dalam sosialisasi tersebut, Kolonel Pas Rolland dalam paparannya mengatakan bahwa Komponen Cadangan Matra Udara dibentuk berdasarkan Undang-undang RI No 24 tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional pertahanan dan Peraturan Pemerintah RI No 3 tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang nomor 23 tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional pertahanan serta Peraturan Pemerintah RI No 3 tahun 2021 tentang pembentukan, penetapan dan pembinaan komponen cadangan.

Kolonel Pas Rolland juga menjelaskan bahwa bagi mereka yang lulus akan diberi pangkat sesuai dengan tingkat pendidikannya.

"Pendaftarannya dengan sistem online di website resmi kementerian pertahanan dan bagi yang lulus akan dididik dasar militer dan akan diberikan pakaian dinas seperti TNI dan juga diberi pangkat sesuai dengan pendidikannya,"ucapnya.

Sementara itu, Aspotdirga KASAU, Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E, CHRMP saat diwawancarai di lokasi acara didampingi oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H Ginting, S.Sos dan Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI M. Nurdin mengatakan bahwa sebanyak 500 orang komponen cadangan Matra Udara akan direkrut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan hari Nusantara dimana seharusnya akan dilaksanakan di Wakatobi namun karena masih pendemi kegiatan ini dilaksanakan di daerah-daerah, seperti di Medan, Natuna, Tanjung Pandan dan salah satu caranya ialah sosialisasi tentang komponen cadangan dan pembagian sembako pada masyarakat,"ucap Marsekal Berbintang dua ini.

Katanya lagi, pihaknya akan merekrut 500 orang komponen cadangan dan akan dididik latihan dasar militer yang berpusat di Bandung pada 1 Januari 2022.

Dikesempatan yang sama Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Aspotdirga KASAU di Lanud Soewondo bersama rombongan merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Soewondo.

"Seluruh bantuan sosial yang dipercayakan kepada kami ( Lanud ) seluruhnya sudah kami sampaikan secara baik dan merata pada masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 melalui pendataan oleh petugas Babinpotdirga Lanud Soewondo,"ucap Danlanud Soewondo.

Turut hadir dalam acara diantaranya, Waaspotdirga Marsma TNI Tyas Nur Adi, PLT Paban IV Aspotdirga, Marsma TNI Nelson M Noak, Paban VI Taswilud, Kolonel Pas Rolland, Paban III Hanwildirga, Kolonel Sus Kodrat Maliki, Aspotdirga Koopsau I, Kolonel Pnb Adisetyo Nugroho, para kepala dinas Lanud Soewondo dan para pasi Wing III Paskhas.(AVID/r)
Komentar Anda

Berita Terkini