Tingkatkan Keamanan Dan Ketertiban,Ka.Rutan Klas ll B Humbahas Audensi Dengan Koramil 05/DS

/ Kamis, 18 November 2021 / 19.16

TOPINFORMASI.COM
Kepala Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan Revanda Bangun S.Psi.M.H bersama2 dengan Ka.KPR serta segenap jajaran pengamanan Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan melaksanakan giat audiensi dengan Koramil 05/DS.Kamis (18/11/2021) sekira Pukul 13.00 Wib.

Rombongan disambut langsung oleh Danramil 05/DS - Kapt (Inf) B.R Munthe dalam rencana pembuatan dan penandatanganan Nota Kesepahaman Bela Negara sesuai dengan program Ketahanan Untuk Bela Negara yang dicanangkan oleh Pemerintah dimana rencananya akan dilaksanakan dengan kerjasama pihak Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Humbang Hasundutan & Koramil 05/DS / Kodim 0210 / TU.

Dimana rencana nya giat tersebut akan meliputi Giat Kesamaptaan bersama untuk menempa Fisik,Mental & Disiplin Petugas baik dari Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan maupun dari pihak Koramil 05/DS / Kodim 0210 / TU serta kerjasama Keamanan & Ketertiban dan yang terakhir kerjasama P4GN (Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika & Prekursor Narkotika).

Adapun rencana kegiatan meliputi giat Kesamaptaan bersama yang berkesinambungan setiap 6 bulan sekali  akan diikuti bersama oleh segenap pegawai Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan & segenap Prajurit TNI Koramil 05/DS / Kodim 0210 / TU untuk melatih kesiap siagaan,mental,fisik & disiplin dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya ada giat bersama pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dimana rencananya akan ada kerjasama pengamanan bersama antara pihak Koramil 05/DS / Kodim 0210 / TU & pihak Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan khususnya di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan ataupun disekitarnya dengan melibatkan BABINSA setempat serta yang terakhir adalah pelaksanaan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) untuk menciptakan Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan yang aman, tertib serta bebas dari narkoba.

Dalam audiensi tersebut Bapak Koramil 05/DS menyampaikan agar pihak Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan juga melibatkan Dandim/Kodim 0210/TU dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  akan dilaksanakan di awal Desember'2021 mengingat via HP Bpk.Letkol Hari Sandra sebagai Dandim 0210 / TU menyatakan masih mengikuti pelatihan di BDG sampai akhir November'2021 ini.

Kepala Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan Revanda Bangun S.Psi.M.H sangat mengapresiasi hal tersebut dan rencana pembukaan kegiatan bersama tersenut akan dilaksanakan pada awal ataupun pertengahan Desember 2021 dikarenakan Bapak.Letkol Hari Sandra sebagai Dandim 0210 / TU masih melaksanakan Pelatihan di Bandung sampai dengan akhir november 2021.

Dalam Pelaksanaan audiensi tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari dari wabah Covid-19 dan hal hal lain yang tidak di inginkan.(abd)
Komentar Anda

Berita Terkini