Sijago Merah Mengamuk Tiga Rumah Ludes Terbakar

/ Kamis, 25 November 2021 / 18.37

Batubara. Topinformasi.com

Kebakaran menghanguskan 3 rumah milik warga di dua lokasi berbeda di Kabupaten Batubara dalam rentang waktu 24 jam.

Kebakaran terjadi di Gang Sopo Yono Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Rabu 24/11/2021 sekitar pukul 06.00 Wib.

Sontak masyarakat sekitar yang hendak menjalankan aktifitas berhamburan menuju lokasi kebakaran dengan membawa ember berisi air.

Untungnya dalam waktu singkat petugas Damkar Pos Labuhan Ruku Kecamatan Talawi langsung tiba di lokasi kebakaran dengan 2 unit mobil Damkar langsung melakukan penyemprotan untuk memadamkan api yang semakin membesar dan melalap 2 rumah milik warga.
Dalam pristiwa kebakaran itu terlihat Petugas Damkar Abrori Thabrani sambil membawa pompa tembak air  menerobos lokasi kebakaran yang sulit dijangkau karena lokasi yang sempit.

Petugas Damkar dengan bersusah payah dibantu masyarakat akhirnya api berhasil  dipadamkan dalam tempo waktu lebih kurang setengah jam.

"Menurut Abrori Thabrani, begitu mendapat laporan adanya kebakaran, kita langsung terun ke lokasi. Namun jalan menuju lokasi kebakaran yang sempit menyebakan kesulitan untuk memadamkan api. Alhamdulillah dengan dibantu masyarakat dalam tempo setengah jam api berhasil dipadamkan", uangkap Abrori

Informasi yang diperoleh dilokasi kejadian kebakaran bahwa rumah yang terbakar milik Udah dan Imar.

Sementara kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran hingga saat ini belum dapat diperkirakan dan tidak ada korban jiwa.

Sehari sebelumnya, Selasa 23/11/2021 sekitar pukul 17.20 Wib juga terjadi kebakaran di Simpang Sei Bejangkar Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai.

Tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang sedang melalap satu unit rumah tempat berdagang milik Manuntun Sirait.

Api dapat dipadamkan setelah hampir 1 jam tim bekerja sama dengan masyarakat untuk memadamkan api sehingga tidak merembet ke bangunan yang berada disebelahnya.

Informasi yang diperoleh di lokasi penyebab api diduga berasal dari Bahan Bakar Minyak yang akan di jual kepada masyarakat. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini