Setelah Walikota Medan Benahi Aliran Sungai Sikambing, Pemancing Mania Berdatangan Berburu Ikan Berukuran Monster

/ Sabtu, 13 November 2021 / 10.11

Medan,TOPINFORMASI.COM
Kawasan Pertemuan Aliran Sungai Sikambing dengan Sungai Babura Jalan Sei Batang Hari Medan, kini membawa berkah bagi para pemancing mania yang berdatangan dari berbagai daerah.

Pasalnya, setelah kondisi sungai dibenahi Walikota Medan Bobby Afif Nasution dengan pembangunan bronjong guna memperlancar alirannya, kini di sungai tersebut bermunculan ikan air tawar berukuran monster yang diburu para pemancing.
Untuk menyalurkan hobi memancingnya, para pemancing mania rela berjam jam berada di lokasi bahkan sampai ada yang begadang semalaman, menunggu umpan pancingnya dimakan ikan jenis lele dan gabus berukuran besar atau istilah monster yang diburunya.

" Memancing ini adalah hobi untuk melatih kesabaran kita, sekaligus meyakinkan bahwa rezeki itu sudah Tuhan yang mengatur dan tak akan tertukar. Seperti contoh anak saya Aldo, baru pagi menjulurkan kail dan tali pancingnya, langsung diembat (dimakan) seekor ikan lele yang beratnya diperkirakan lebih dari 3 kilo gram," kata Pak Aldo sambil memperlihatkan ikan lele monster hasil pancingan anaknya,Sabtu (13/11/2021).
Ramainya para pemancing yang berada di sisi kanan dan kiri aliran Sungai Sikambing itu, juga menjadi hiburan tersendiri bagi para pengguna jalan yang melintas di Jalan Sei Batang Hari Medan.

" Para pengendara roda dua dan roda empat, banyak yang menghentikan perjalanannya, hanya untuk melihat aksi para pemancing menunggu momen "strike" keberhasilannya mendapatkan ikan," ujar Toton seorang pedagang warung IPK yang berada di lokasi.
Toton mengakui, pertemuan aliran Sungai Sungai Sikambing dan Sungai Babura tersebut, sebelumnya jorok dan digenangi banyak limbah sampah masyarakat, tapi kini setelah dibenahi Pemko Medan, lokasinya tertata rapi dan indah, sehingga menjadi objek wisata sendiri bagi masyarakat.

"Terimakasih Pak Bobby walikota kami yang baik dan peduli dengan Sungai Sikambing ini," ujar Toton. (Avid)
Komentar Anda

Berita Terkini