Pondok Tahfidz Yatim Dhuafa As Sairun Peringati Maulid Nabi Dan Hari Santri

/ Senin, 01 November 2021 / 15.46
TOPINFORMASI.COM
Deli Serdang – Santri dan Santriwan menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H dan Hari Santri di Pondok Tahfizh As Sairun, Jl. Cempaka, Dusun 19, Klambir V, Deli Serdang, 31 Oktober 2021.

Santri yang tergabung dari Pondok Tahfizh As-Sairun dan Ponpes Al-Azhar Lil Mukhtarin dengan Direktur Pesantren Ustad H. Ahmad Sofa Siregar, Lc., serta bersama satri tahfizh dari penyandang disabilitas Kota Medan, berkolaborasi menampilkan bakat masing masing diantaranya: pembacaan ayat suci Alquran, tari saman, puisi, pidato bahasa Arab, lantunan lagu sholawat.
Pantauan langsung oleh awak media, tak hanya santri saja yang terlihat ikut serta dalam memperingati Maulid Nabi SAW tersebut. Warga sekitarpun turut meramaikan dan menyemangati para santri.

Usai Doa bersama yang langsung di pimpin oleh Al-Ustadz Dr. Ahmad Zuhri Rangkuti Lc., M.H.I, para santri dan undangan berkesempatan menonton sebuah film sejarah kelahiran Rasul. Dimana dari tayangan tersebut para santri dapat mengenal silsilah keluarga Nabi.
Pondok Tahfizh As-Sairun dibuka untuk umum secara gratis. Pada umumnya santri belajar ilmu agama, namun ada yang berbeda di Pondok Tahfizh As-Sairun. Pemilik Pondok Tahfizh akan membentuk sebuah program ektra kulikuler dibidang IT. Kemampuan dibidang IT yang dimaksud, diantaranya mahir mengoperasikan komputer dan mahir dalam mengoperasikan kamera Profesional.

” Selain ahli surga, santri harus menguasi teknologi. Agar perkembangan dunia tetap ditangan Santri”, harap Pengurus Besar Pondok Tahfizh As-Sairun, Dr. H. Herwansyah Putra, SH, M.SI.
Herwansyah juga mengajak para santri untuk belajar dengan baik dan menjadi pemimpin yang baik. ” Mencintai NKRI dan anti radikalisme”, pesanya.

Diakhir acara, para pengurus Pondok Tahfizh As-Sairun menandatangi prasasti pembangunan asrama putra dan putri secara simbolis.
Hadir dalam acara, Bigjend Pol. Purn. Drs. Kariyono Soemodinoto dan Ibu Hj. Rorotuti Kariono Soemodinoto, Ibu Chintya Andry Setiawan SE., M.M., Dr. H. Herwansyah Putra, SH, M.Si, Al-Ustadz Dr. Ahmad Zuhri Rangkuti Lc., M.H.I, Ustad H. Ahmad Sofa Siregar, Lc., para Ustad dan Ustadzah, warga dusun 18 Klambir V, santri, serta sejumlah awak Media Online.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini