Masyarakat Apresiasi Pembangunan Lokasi Pertanian Ketahanan Pangan Nasional di Humbahas

/ Sabtu, 20 November 2021 / 10.48

TOPINFORMASI.COM
Pejabat PJN wil II (ppk 27) dan Warga di lokasi Foodstate yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan layak di apresiasi oleh semua pihak sebagai contoh di tengah masyarakat. 

Pembangunan lokasi pertanian ketahanan pangan Nasional (foodstate), di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan sangat di apresiasi masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan food state tersebut. 
Hal tersebut diungkapkan salah satu warga yang ber marga Lumbangaol. Sampai Bpk Lumbangaol  rela menghibahkan tanahnya seluas-+1000m ke PJN Wil II Sumut untuk pembangunan Jembatan. 

Hal perbuatan baik warga tersebut di aminkan oleh PPK 27 Sahala Rumapea. 
Upaya baik dan pendekatan yang dilakukan pihaknya dan pemerintah setempat dengan masyarakat yang terdampak pembangunan food state sudah lama kita upayakan ungkapnya. 

Kerjasama tersebut antara warga dan pihak PJN WIL II SUMUT (ppk 27) turut disaksikan oleh pihak kejaksaan, Pemkab dan warga (Lumbangaol yang menghibahkan tanahnya -+1000 meter). 

Dalam kesempatan tersebut juga warga memohon ke pihak PJN Wil II Sumut supaya membangun Tembok penahan Tanah di bantaran sungai wilayah jembatan yang dibangun tersebut, serta pemerataan tanah. 
Respon positif dari masyarakat atas pembangunan jembatan Soburan dengan panjang 25,6 m sangat tampak terlihat. 

Dan respon positif dan kerjasama yang dijalin oleh PPK 27 dengan warga adalah salah satu bentuk sinergi pembuat kebijakan yang perlu di apresiasi. Mengingat di banyak lokasi sering terjadi benturan dalam hal pelaksanaan pembangunan. Akan tetapi benturan benturan tersebut bisa diatasi apabila ada pihak pihak pejabat pembuat kebijakan dapat mengakomodir aspirasi dari masyarakat setempat yang ada dilokasi proyek pembangunan. (Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini