Apresiasi KUR, Sulaiman Lubis: P3RI Adalah Wadah Petani Berpengalaman

/ Selasa, 23 November 2021 / 12.45
TOPINFORMASI.COM
MEDAN | Perhimpunan Purnakaryawan Perkebunan Republik Indonesia (P3RI) Perkebunan Nusantara akan menggelar Musyawarah Nasional Ke-XIV di Sei Karang, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada 12-14 Desember 2021.

Pengurus P3RI Cabang Perkebunan Nusantara IV, Ir Ahmad Sulaiman Lubis MM kepada awak media, Selasa (23/11/2021) berharap Munas P3RI Ke-XIV berjalan dengan sukses. Dan, menghasilkan pimpinan yang dapat mengakomodir keluhan para pensiunan Perkebunan Nusantara Se-Nusantara.

“ Saya berharap pemimpin P3RI nantinya, dapat bergandengan tangan dengan steakholder, yaitu PTPN Holding dan Pemerintah Pusat,” ujar Sulaiman Lubis yang juga akan ikut meramaikan bursa kandidat Pimpinan Nasional P3RI Holdinh kepada sejumlah awak media di Medan.

Sulaiman saat menjawab pertanyaan awak media terkait konsep arah perjuangan P3RI, beliau mengatakan tentang terbukanya konsep kemandirian petani yang bakal mendapat karpet merah oleh pemerintah, dalam memperoleh kemudahan dalam mendapatkan pinjaman kredit bank dengan suku bunga ringan (KUR).

Menyangkut visi dan misinya sebagai kandidat pimpinan nasional organisasi berplat merah (P3RI) Holding, Sulaiman Lubis mempunyai gagasan besar untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan ataupun pensiunan.

”Polanya karyawan bekerja ikhlas dan maksimal . Maka produksi meningkat, bila produksi meningkat akan berbanding lurus dengan isentif atau gaji,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Leman.

Sulaiman juga menambahkan, P3RI Holding kedepannya juga dapat mengadopsi program-program yang lagi gencar disuarakan Pemerintah tentang swasembada pangan dan kemandirian petani. 

Ini seperti yang dikampanyekan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Gus Irawan Pasaribu SE, MM. MCA.

“ Dalam meningkatkan potensi ekonomi pada karyawan maupun purnabakti Perkebunan Nasional, kesempatan ini jangan di sia-siakan,” ujarnya. 

Kedepannya, Sulaiman menyebutkan, P3RI sebagai wadah organisasi dapat maksimal menyerap program-program, baik dari dalam maupun dari pemerintah pusat. Karena seyogianya, P3RI adalah petani.
Komentar Anda

Berita Terkini