Selamat!Saroha Lumban Tobing Petinju asal Taput Raih Emas di PON XX Papua

/ Kamis, 14 Oktober 2021 / 07.13
TOPINFORMASI.COM
 Sarohatua Lumban Tobing  petinju asal Kabupaten Tapanuli Utara yang  mewakli Provinsi Sumatera Utara Raih Emas  pada ajang PON XX Papua setelah mengalahkan Petinju asal Nusa Tenggara Barat pada Rabu (13/10) Sore tadi Waktu  Papau. 

Saat di singgung mengenai siapa lawan terberat, Saroha mengalahkan  atlet dari Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan pemain Tim Nasional Tinju yang kelasnya sama dengannya, yaitu 69 kg.
Lawan Sarohatua pada babak final ini adalah petinju Nusa Tenggara Barat Saputra Samada yang berstatus peraih perak kelas welter putra pada PON 2016.

Sebelumnya Sarohatua Lumban Tobing petinju Sumatera Utara menjejaki  partai final kelas welter putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Saroha melayangkan hook kanan Knock Out (KO) terhadap petinju Jawa Timur Mendy Yikwa dalam pertandingan semifinal di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).,
Saroha memulai karir tinjunya sejak ia masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Dengan tinju, ia dikenalkan oleh Ayahnya yang berprofesi sebagai pelatih tinju dan memiliki sasana tinju bernama Sarohatua Boxing Camp, di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.
Sebelumnya menurut Saroha,olah raga Tinju Bukan saja medali yang kita inginkan, namun juga kita berharap masyarakat Sumut semakin menerima dan menjadikan olahraga tinju sebagai olahraga yang memasyarakat," harapnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini