Polres Asahan Ringkus Preman Yang Resahkan Warga

/ Rabu, 13 Oktober 2021 / 18.54
TOPINFORMASI.COM
Asahan - Terduga pelaku Pungli(Pungutan Liar) berinisial "AM" (39)  yang merupakan warga Dusun I Desa Bagan Asahan Induk Kec.Tanjung Balai Kab. Asahan berhasil diamankan Polsek Sei Kepayang, Rabu (13/10/2021)Sore.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kapolsek Sei Kepayang  AKP Sabran MP SH Dan Kanit Reskrim IPDA Boris R Pardosi SH Saat dikonfirmasi mengatakan pelaku kita amankan saat meminta uang kepada para pengendara sepeda motor  yang melintas di lokasi wisata Panton Bagan Asahan.

Sedang modus pelaku meminta uang sebagai biaya retribusi masuk ke tempat wisata Panton Bagan Asahan dengan cara memaksa pengendara yang melintas di lokasi tersebut. Melihat kejadian tersebut pihaknya langsung mengamankan pelaku "AM" dan uang tunai hasil pungli sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah), Jelas Kapolres Asahan.

Kapolres juga mengungkapkan "pihaknya tidak memberikan ruang sedikitpun dan akan menindak tegas aksi pungutan liar dan premanisme yang selalu meresahkan warga masyarakat Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Tanjung Balai".

"Hal itu bertujuan untuk membuat efek jera kepada para pelaku pungli dan premanisme. Tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan tersebut.

Mantan Kapolres Tanjung Balai tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hotline layanan 110 ketika mengalami aksi premanisme dan pungutan liar serta tindak pidana, Layanan tersebut akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Kepolisian, pihaknya akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga Kabupaten Asahan".
Komentar Anda

Berita Terkini