Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Pelajar SMP Tak Butuh Waktu Lama

/ Sabtu, 02 Oktober 2021 / 10.34

     


  TOPINFORMASI.COM             

MEDAN - Tim Reskrim Polsek Medan Timur merespon cepat menindaklanjuti kasus perampokan yang dialami pelajar SMP berinisial ZT (12) di Jalan Pelita I, Gang Tangga Batu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (30/9) lalu. 


Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengamankan pelaku perampokan bernama Irvan Putra (26) warga Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.


"Pelaku berhasil kita amankan setelah aksinya merampok korban berstatus pelajar terekam CCTV dan viral di media sosial," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, Sabtu (2/10).


Dijelaskannya, pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor mengintai korban yang sedang berjalan kaki sembari memegang handphone. Saat melintas di Jalan Pelita I pelaku yang melihat korban lalu menghampirinya berpura-pura menanyakan alamat sekolah korban. 


"Ketika korban lengah, pelaku pun merampok handphone korban lalu kabur dengan sepeda motor yang dikendarai," jelasnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Jefri Simamora. 


Arifin mengungkapkan, kasus perampokan yang dialami korban itu pun dilaporkan ke Polsek Medan Timur. Selanjutnya, personel yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Jefri Simamora bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut. 


"Dari hasil pemeriksaan didapati rekaman CCTV saat pelaku merampok korban. Berkat rekaman CCTV itu anggota di lapangan berhasil menangkap pelaku di kediamannya," ungkapnya. 


Dari tangan pelaku, Arifin menambahkan turut disita barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk merampok serta handphone curian milik korban. 


"Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuma di atas lima tahun penjara," pungkasnya

Komentar Anda

Berita Terkini