Golkar Optimistis Menangkan Pilpres 2024

/ Kamis, 21 Oktober 2021 / 16.10
TOPINFORMASI.COM

JAKARTA - Langkah Partai Golkar untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, sesuai harapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke - 57, dipastikan dapat diwujudkan.


Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Karan Sukarno Walia mengatakan, target minimal dalam memenangkan Golkar saat pesta demokrasi tiga tahun mendatang, sangat beralasan untuk dapat dicapai.

"Saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) setentak bulan Desember 2020 kemarin, Golkar berhasil meraih kemenangan pilkada serentak di Tanah Air," ujar Karan Sukarno Walia kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).


Karan Sukarno Walia mengungkapkan, persentase kemenangan Golkar saat pilkada serentak pada akhir tahun lalu, berada di atas 60 persen. Persentase itu membuka jalan Golkar untuk memenangkan pilpres mendatang.


"Kemenangan partai berlambang pohon beringin ini tidak terlepas dari tangan dingin Pak Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar. Beliau berhasil menyatukan seluruh pengurus dan kader," kata Karan Sukarno Walia.

Karan Sukarno Walia mengungkapkan, Partai Golkar memiliki grassrooth di tengah masyarakat. Sebah, Golkar ingin menjadi ujung tombak masyarakat dalam pembangunan dan kemajuan bangsa ini.


"Apalagi, Pak Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekomian, selalu menginstruksikan seluruh pengurus untuk mencetak satu juta kader. Keinginan Pak Airlangga ini sudah berjalan," ungkap Karan Sukarno Walia.


Saat ini, sambung Karan Sukarno Walia, Partai Golkar mulai di tingkat DPP, DPD, DPC hingga ke tingkat kecamatan, sedang menggencarkan kegiatan bantuan sosial (Bansos) di tengah masyarakat.

"Kita semua diwajibkan untuk turun langsung di tengah masyarakat. Tidak hanya membantu masyarakat kurang mampu dan korban bencana alam, namun kita diminta turut membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam mengawal pembangunan," kata Karan Sukarno Walia.


Karan Sukarno Walia mengungkapkan, kegiatan berbagi di tengah masyarakat, sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, juga rutin dilakukan keluarganya. Karan Sukarno juga mengajak stake holder agar turut melakukan hal sama.


"Di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk dapat menuntaskan musibah yang terjadi. Termasuk membantu meringankan ekonomi masyarakat. Kita semua melakukan itu," kata sembari optimistis, bahwa perekonomian nasional akan cepat bangkit.
Komentar Anda

Berita Terkini