Akselerasi PEN, Polres Asahan Suntikkan 1.370 Vial Dosis Vaksin Tahap-I Sinovac

/ Minggu, 03 Oktober 2021 / 10.01







TOPINFORMASI.COM


ASAHAN SUMUT - Dalam rangka mendukung Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC.PEN) melalui percepatan (akselerasi) vaksinasi Covid-19, Polres Asahan menggelar serbuan vaksinasi secara massal kepada masyarakat di Asahan, Kegiatan yang bertajuk "Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis/Tahap-I jenis Sinovac".


Pelaksanan itu digelar di 4 lokasi yakni di SMA Negeri 1 Desa Suka Makmur Kecamatan BP. Mandoge, Aula Universitas Asahan Kelurahan Kisaran Naga Kecamtan Kota Kisaran Timur, Kantor Lurah Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur serta di Kantor Lurah Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat, Sabtu (02/10/2021).


Dalam kesempatannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH.  mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.


Tujuannya, sebagai salah satu bentuk upaya yang berguna untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity), menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.


Sambung Kapolres, dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka hari ini digelar Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis I Jenis Sinovac kepada 1.370 Orang Warga.


Pihaknya juga melibatkan 10 Tim Tenaga Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Faskes Kelurahan Sidodadi, Lanal Tanjung Balai Asahan, Tim Relawan Bhayangkari Polres Asahan dan Tim Relawan Mahasiswa (UNA, STMIK Royal Kisaran dan Akbid As-Syifa) berjumlah 107 orang yang terdiri dari 10 Orang Vaksinator, 11 Orang Dokter dan 76 Orang Tenaga Pembantu.


Lanjut Kapolres, kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19, Terang Kapolres Asahan.


"Kemudian di dalam area tempat pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis-I ini kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu," Tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.


Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH, MH, Kabag Ops Kompol RD. Firman D, SH. MH., Kabag Sumda Kompol Ady Santri Sanjaya S.Sos, Kasat Intelkam AKP Sunarto, Kasat Sabhara AKP Ilham Harahap, SH, MH, Kasat Reskrim AKP Ramadhani SH, MH, Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar, S.TrK.


Kemudian, Kapolsek BP. Mandoge AKP Juni Hendrianto, Danramil 14/Bandar Pasir  Mandoge diwakili oleh Serda Sudarman, Camat BP. Mandoge Muliadong Sitorus, SH, Waka Polsek BP. Mandoge IPTU P. Sinaga, KBO Intelkam IPTU SRT. Siburian, Kasi Propam IPDA Sujarman.


Sementara dari pihak akademisi, Dekan Fakultas Ekonomi UNA Hadi Suryono SE, MM,. Selanjutnya, Kepala Desa Suka Makmur Sukirman, Para Kanit Polsek BP. Mandoge, Petugas Vaksinator, dan Tim Relawan Bhayangkari Polres Asahan serta Para Peserta Vaksinasi.(Rendi/Rel).



Komentar Anda

Berita Terkini