Wacana!Kartu Vaksin Covid 19 Jadi Syarat Masyarakat Untuk Akses ke Tempat Umum

/ Sabtu, 07 Agustus 2021 / 17.03

 



TOPINFORMASI.COM

JAKARTA-Wacana baru dikembangkan. Ke depan, kartu vaksin akan memiliki nilai yang sangat vital.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah sedang merencanakan untuk membuat kartu vaksin Covid-19 sebagai syarat masyarakat untuk mengakses tempat umum.

Penerapan kebijakan itu nantinya akan dilakukan secara bertahap.

"Sekarang kita mau pelan-pelan orang yang mau masuk Malioboro harus punya kartu vaksin. Orang yang masuk Malioboro harus pakai ini (kartu vaksin)," ujar Luhut usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Setda Sleman, Jumat (06/08/2021).

Kartu tanda divaksinasi Covid-19 itu disebut Luhut juga bakal jadi syarat untuk masuk ke pusat perbelanjaan dan restoran.

"Jadi nanti kalian pergi ke restoran enggak pakai ini tolak, belanja enggak pakai ini tolak. Karena ini demi keselamatan kita semua," tandasnya.

Sedangkan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mendorong kartu vaksin sebagai syarat masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat umum salah satunya destinasi wisata.

Kustini menyampaikan sektor industri pariwisata hampir seluruhnya terdampak selama pandemi Covid-19.

Hal itu juga berdampak pada menurunnya pendapatan asli daerah (PAD) yang selama ini banyak diperoleh dari kegiatan pariwisata.

"Ini (kartu vaksin) solusi untuk tempat wisata agar tidak kolaps," tegasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini