Tanggapi Keluhan Warga Terkait Drainase Yang Tersumbat, Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat Gelar "Jum'at Bersih" | TOPINFORMASI.COM

Tanggapi Keluhan Warga Terkait Drainase Yang Tersumbat, Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat Gelar "Jum'at Bersih"

/ Sabtu, 17 Juli 2021 / 02.30


ASAHAN - TOPINFORMASI.COM - Sering tersumbatnya saluran drainase yang berada di sepanjang jalan Paitan dan jalan Baung Lingkungan III, Kelurahan Sidomukti membuat masyarakat sekitar kurang nyaman. 


Hal itu langsung ditanggapi pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Barat dengan menggelar Gotong Royong massal bersama personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat sekitar. 


Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim, S. Ag, M. Si saat berada dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan program "Jum'at Bersih" yang sedang digalakkan Pemkab Asahan. 


“Kali ini kita menggelar gotong royong massal guna menormalisasi parit atau drainase yang ada di sepanjang jalan Paitan dan jalan Baung yang memiliki panjang lebih kurang 1 kilometer”, katanya, Jum’at (16/07/2021).



Kegiatan itu, tambah Lukman, sebagaimana program Pemkab Asahan, terlebih lagi adanya keluhan warga, manakala setiap turun hujan selalu banjir yang diakibatkan tumpukan tanah dan sampah yang berada didalam selokan parit. 


Disamping itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu membersihkan aliran drainase di setiap rumah masing-masing dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan yang berakibat tersumbatnya arus air pembuangan ke parit besar.


“Saya menghimbau warga khususnya para masyarakat agar sama sama menjaga drainase yang ada di depan rumah masing-masing agar selalu di bersihkan dan buanglah sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk kedalan parit,” imbuhnya seraya mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komentar Anda

Berita Terkini