Peringati HUT Bhayangkara ke 75,Kompol Afdhal Junaidi SH Donor Darah ke PMI Medan

/ Minggu, 04 Juli 2021 / 10.25



Topinformasi.com

Peringati HUT Bhayangkara ke 75,Kompol Afdhal Junaidi SIK,MM,MH  Serdik Sespimmen Polri Dikreg 61 T. A. 2021 melakukan donor darah di Kantor UDD PMI Kota Medan,Jl. Perintis Kemerdekaan No. 37, Medan, Sumut,Sabtu, 29 Mei 2021 pukul 16.30 WIB .


Kegiatan donor darah ini dalam rangka hari Dirgahayu Bhayangkara ke-75, dan sekaligus partisipasi Polri membantu PMI Kota  Medan dalam menjaga ketersediaan stok darah pada masa pandemi covid-19," tukas Kompol Afdhal.

Ketersediaan darah di PMI Kota Medan akan memudahkan pasien di rumah sakit yang membutuhkan. "Setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga sakit yang membutuhkan," imbuh mantan kapolsek Patumbak ini.

Yang jelas dalam kegiatan donor darah HUT Bhayangkara ke-75 ini, para pendonor diperiksa kondisi kesehatannya sebelum menyumbangkan darahnya. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan HB (haemoglobin).


Hal itu sebagai SOP (standar operasional prosedur) kesehatan, dan menjadi parameter untuk mencegah penularan covid-19, pada masa pandemi ini. "Satu hal wajib, pendonor selain sudan diperiksa kesehatan, jiga harus bermasker," pungkas Afdhal.

Memperingati hari Bhayangkara ini, kami mengadakan donor darah untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan,” katanya
Komentar Anda

Berita Terkini