Polres Batubara Bersama TNI Dan Forkompimda Gencarkan Ops Yustisi Skala Besar. Empat Wilayah Di Kabupaten Batubara Jona Merah | TOPINFORMASI.COM

Polres Batubara Bersama TNI Dan Forkompimda Gencarkan Ops Yustisi Skala Besar. Empat Wilayah Di Kabupaten Batubara Jona Merah

/ Jumat, 21 Mei 2021 / 13.59

 



Batubara. Topinformasi.com



Menyikapi kasus penyebaran virus Covid-19 yang belum mereda diwilayah Kabupaten Batubara, Polres Batubara menggencarkan Operasi Yustisi Gabungan skala besar bersama TNI, Polri, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya. 


"Meningkatnya kasus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Batubara terbukti empat wilayah desa/kelurahan di Kabupaten Batubara dinyatakan Zona Merah Covid-19.


Operasi Yustisi Gabungan skala besar bersama TNI, Polri, Satpol PP dan Instansi terkait dipimpin langsung oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan mendatangi tempat-tempat keramaian, pusat Perbelanjaan, maupun Cafe dan toko di Wilayah Hukum Polres Batubara, Kamis 20/5/2021 malam.


Dalam Apel kesiapan pelaksanaan Operasi Yustisi Gabungan yang dipimpin Kapolres Batubara, beliau mengatakan, Ops Yustisi diperlukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Batubara dengan melakukan pembagian Masker dan himbauan untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan.


Dan selanjutnya Kapolres langsung memimpin Ops Yustisi menuju Indrapura Kecamatan Air Putih hingga Desa Pelanggiran Kecamatan Laut Tador yang berbatasan dengan Kabupaten Sergai.


Kapolres Batubara dan Tim Gabungan melaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dengan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan di pusat Perbelanjaan Deko 100, cafe dan toko toko di sekitar Indrapura hingga Simpang Kuala Tanjung.


Pelaku usaha atau pengelola dihimbau untuk membatasi jumlah pengunjung dan  usahanya hingga pukul 21.00 WIB setiap malam, karena dengan demikian dapat menekan penyebaran Covid-19.


Sedangkan masing masing Kapolsek dan jajaran melaksanakan Ops Yustisi di wilayah hukum masing masing Polsek.


Selanjutnya Kapolres Batu Bara dan Tim Gabungan melaksanakan Pengecekan Pos Penyekatan I Check Point Jalinsum Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.


Pengecekan meliputi fasilitas dan personil yang masih melakukan kegiatan KRYD dibarengi dengan makan malam bersama untuk memberikan semangat kepada personil yang masih melakukan KRYD di Pos Pam penyekatan.


Di setiap Pos PAM penyekatan, tim mengantisipasi arus balik dengan melaksanakan KRYD pada tiap Pos Pam di wilayah Hukum Polres Batubara.


 Dalam pelaksanaan Ops yustisi Kapolres Ikhwan Lubis didampingi Waka Polres Batubara Kompol Rudy Chandra, Kabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri ND Barus,  Para Kasat Polres Batubara, dan TNI serta Sat Pol PP Kabupaten Batubara. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini