Mendadak, Kapolda Sumut dan Pangdam l/BB Pantau Penyekatan Arus Mudik di Labuhanbatu

/ Minggu, 16 Mei 2021 / 11.59

 

TopInformasi - Labuhanbatu 


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Meyjen TNI Hasanuddin mendadak datang ke Labuhanbatu Sumatera Utara. Tujuan kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut dan Kodam l/BB itu memantau pos - pos penyekatan dan arus mudik lebaran di wilayah  Labuhanbatu. 


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak berharap di pos penyekatan, sumua Masyarakat yang akan kembali ke arah Jakarta atau ke arah Jawa, itu dalam keadaan sehat.


Ia juga menyampaikan sejauh ini semua berjalan dengan baik dan menyatakan telah beberapa kali melakukan Tes Sweb di pos penyekatan dan pada kenyataannya ditemukan masih ada Masyarakat yang positif atau reaktif  pada pemeriksaan itu. Sembari menghimbau Masyarakat agar tidak melakukan perjalanan kalau tidak sehat dan lengkapilah diri anda dengan surat kesehatan atau surat pemeriksaan Sweb.



Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyatakan, kedatangan Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam l/BB untuk melihat operasi secara langsung ketupat Toba 2021, yang memasuki hari ketiga lebaran dan hasil monitoring beliau, sampai hari ini wilayah hukum Polres Labuhanbatu berjalan sangat kondusif. 


" Sementara untuk data penyekatan dari mulai pelaksanaan Operasi Ketupat dari 7 Mei lalu sampai dengan hari ini, ada 1900 kenderaan baik umum maupun roda empat yang masuk dari wilayah Sumatra Utara dari Provinsi Riau. Dan 28 orang dicek Swab anti Gen, karena berdasarkan tes suhu badan yang diperiksa pihak kesehatan suhunya diatas 37°C dan hasilnya dinyatakan 1 orang reaktif Covid19", terang Deni.


Kapolres Deni juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan putar balik sebanyak 195 kenderaan yang ingin melakukan perjalanan mudik, karena tidak dapat menunjukkan tujuan perjalanan dan tujuanya adalah mudik. " Kepada Masyarakat, tetap patuhi anjuran Pemerintah untuk menemalisir penyelenggaraan Covid19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan" himbau Deni. (Samuel)

Komentar Anda

Berita Terkini