Penjualan Sabu-Sabu Marak di Kolombia Biru-Biru,Kapolrestabes Deliserdang Janji Segera Menangkap Pelakunya | TOPINFORMASI.COM

Penjualan Sabu-Sabu Marak di Kolombia Biru-Biru,Kapolrestabes Deliserdang Janji Segera Menangkap Pelakunya

/ Selasa, 20 April 2021 / 18.06


 

Deli serdang.Topinformasi.com


Bandar narkoba jenis sabu-sabu terus melebarkan sayap bisnis mereka hingga ke pelosok-pelosok desa. Akibatnya, tak sedikit para remaja maupun orang dewasa yang terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.Selasa 20 April 2021. 


Hal itu yang dirasakan mayoritas warga di Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang. Merasa sangat resah dengan keberadaan sejumlah bandar atau pengedar narkotika jenis sabu-sabu di kampung mereka. 


Para pengedar seakan bebas menjalankan bisnis haramnya dan para pemesan acapkali datang secara terang-terangan ke lokasi tersebut.



Salah seorang warga di Desa Selamat, Kecamatan Biru-biru mengatakan, pengedar sabu-sabu mudah ditemui di Dusun III Pondok Banten perumahan kolombia di desa mereka, atau lebih sering disebut warga sebagai ‘Kampung Kolombia’. 


Sejumlah pengedar sabu-sabu lainnya disebut beroperasi di Desa namo suro,Rumah Gerat, Sidomulyo, Penan, Peria-Ria dan Desa Kutomulyo. 


Lokasi-lokasi itu seringkali didatangi para pecandu untuk ‘belanja’ sabu, bahkan hingga dinihari. 


“Banyak titiknya tu bang, tapi paling besar ada di perumahan Kolombia,” katanya kepada media. 


Personel Polresta Deliserdang kerap meringkus  pengedar dan pecandu sabu-sabu di Dusun III, Perumahan Kolombia, Desa Selamat, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang. 


Namun, seperti kata pepatah, ‘Patah tumbuh hilang berganti’, sejumlah pengedar lain dari bandar yang sama kembali bermunculan. 


“Seiring maraknya peredaran narkotika itu, tingkat kriminalitas pun semakin tinggi di Desa Selamat,” ujar seorang warga bermarga Ginting. 


Pelaksana Tugas Kepala Desa Selamat, Andi barus, saat dikonfirmasi terkait maraknya peredaran narkotika di desanya belum memberikan respon. 


Warga setempat pun berharap agar polisi segera memberangus peredaran barang haram itu di desa mereka. 


“Tolong lah Pak Kapoldasu, Pak Kapolresta Deliserdang, supaya dibersihkan juga desa kami ini dari peredaran sabu-sabu. Kasihan anak cucu kami,” kata warga berharap. 


Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu,ketika dikonfirmasi berjanji akan segera melakukan penindakan. 


“Akan kami selidik dan tindak. Terimakasih informasinya,” jawabnya lewat WhatsApp, 


Hal senada juga dikatakan Kapolrestabes Deliserdang kombes Pol Yemi Mandaghi berjanji akan menangkap pelakunya. 


"Akan kami lidik dan tangkap pelakunya,Tegasnya. 


Sementara Kapolsek Sibirubiru AKP Cahyadi  saat dikonfirmasi mengatakan trims infonya.

Komentar Anda

Berita Terkini