Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kabupaten Asahan menggelar acara workshop dalam rangka pengenalan dan pengembangan olahraga Triathlon di Kabupaten Asahan.

/ Senin, 26 April 2021 / 21.09

 



Asahan - topinformasi.com


Acara workshop di gelar di Aula Prestasi Kantor KONI Kabupaten Asahan KONI Asahan dan kegiatan workshop FTI Asahan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Asahan, Senin (26/4/21).


Laporan ketua panitia Agus Kurniawan mengatakan, sebanyak 40 peserta yang mengikuti workshop ini dan kita memang membatasi peserta, mengingat situasi yang saat ini masih dalam pandemj covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan. 


Ketua FTI Asahan Widaruna berterima kasih kepada KONI Kabupaten Asahan dan Pemerintah yang mau mendukung kami selaku pengurus FTI di Kabupaten Asahan.


"Untuk para peserta workshop nanti bisa mempelajari tentang olahraga dan bersungguh sungguh mengikuti dari pemateri yang sudah kami hadirkan",ucap Ketua FTI Asahan. 


Selanjutnya Ketum KONI Kabupaten Asahan Harris ST dalam sambutanya menjelaskan, kami KONI Kabupaten Asahan salut melihat pengurus FTI Asahan yang baru saja di bentuk sudah membuat program kerja seperti ini dan melihatkan keseriusan pengurus FTI Asahan dalam mengembangkan olahraga yang mungkin masih baru di Kabupaten Asahan.


Harris juga menambahkan, KONI Kabupaten Asahan siap mendukung penuh olahraga yang ada di Kabupaten Asahan ini terutama untuk Cabang Olahraga Triathlon dan berharap bisa menciptakan atlet atlet yang memberikan prestasi bagi kabupaten Asahan. 


Kadispora Asahan Buwono mengatakan, akan mendukung dan berharap para atlet dan pelatih bisa menganalisa lokasi olahraga triathlon ini, karena olahraga ini juga merupakan olahraga yang ekstrem dalam persiapan stamina, mental, fisik dan juga sektor pariwisata juga ambil bagian dalam olahraga ini.


Cabang Olahraga Triathlon ini akan menjadi pertma di Kabupaten Asahan dalam pengembangan olahraga triathlon di Sumatra Utara. 


Ketua FTI Sumut Yopie War, cabang olahraga Triathlon ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu, Renang, Atletik dan Sepeda. Olahraga ini juga termaksud Olahraga yang sudah di perlombakan di tingkat Nasional.


Kepada para pelatih dan atlet tinggal memilih mana yang ingin diikuti mereka, kalau bisa tiga kategori itu kita berharap ada atlet dari Kabupaten Asahan yang mampu nantinya membuat prestasi terbaik untuk Asahan.


Acara di lanjutkan pemberian materi materi oleh ketua FTI Sumut serta pemateri dari Kabupaten Asahan kepada para peserta workshop yang hadir.


Sesi pertama membahas tentang pengenalan cabang olahraga Triathlon yang dibawa oleh Rizky Ananda dan sesi kedua membahas tentang penjurian dan perwasitan yang dibawa oleh Yopie War selaku Ketua FTI Sumut. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan Harris ST, Kadisporapar Asahan Buwono, Ketua Umum FTI Sumut Yopie War dan Ketua Umum FTI Asahan Widaruna serta para peserta workshop yang mengikuti kegiatan tersebut. (YP)

Komentar Anda

Berita Terkini