Warga Kampung Sejahtera Peringati Hari Isra' Mi'raj 1442 H

/ Jumat, 26 Maret 2021 / 10.54

Topinformasi.com

Warga Kampung Sejahtera antusias melaksanakan peringatan isra'Mi'raj 1442 Hijriyah, yang dilaksanakan di lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (25/3/2021) malam. 


Peringatan isra'Mi'raj ini menjadi momentum untuk mendekatkan diri dengan Allah Swt dengan menjalankan perintah sholat lima waktu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Amin, STM dan masyarakat Kampung Sejahtera ini berjalan dengan sukses dan lancar.


Kegiatan isra'Mi'raj ini dihadiri oleh Camat Medan Petisah, Agha Novrian, Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian, dan seluruh Kepala lingkungan se Kecamatan Medan Petisah, Joni Kurniawan Eksplore Sumatera, Vertical Rescue Korwil Sumut, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan seluruh warga Kampung Sejahtera.


Ketua panitia, Imran Amry mengucapkan terimakasih kepada semua donatur dan warga Kampung Sejahtera yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan peringatan isra'Mi'raj 1442 Hijriyah, tak lupa ucapan terimakasih juga diaturkan untuk para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya.


"Maaf atas segala kekurangan dalam kegiatan ini, kami atas nama panitia, memohon agar nanti sama-sama kita denger cermaah agama dari Al-Ustadz, semoga apa yang disampaikan nanti dapat menjadi iktibar dan pelajaran bagi kita" Ujar Imran Amry. 


Dalam ceramahnya, Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga M.Pdi berkisah tentang perjalanan Nabi Muhammad Saw, beserta keluarga dan para sahabat sahabatnya dalam menjalankan perintah Allah Swt.


"Isra Mi'raj menjadi peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Dimana Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina.

Setelah itu, Nabi diperjalankan dari Masjidil Aqsa yang ada di bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha. Di puncak semesta ini Rasulullah bertemu dengan Allah, dan saat itu Rosul mendapat perintah sholat" 


Pelaksanaan isra'Mi'raj yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah, Syifa Adifa dan didengar dengan hikmad dan dilanjutkan dengan penampilan marhaban dari ibu ibu pengajian Kampung Sejahtera serta disambung dengan penampilan marawis dari group Hardoh Raudatul Ilmi.


Sementara Itu Camat Medan Petisah M. Agha Novrian sangat mengapresiasi kegiatan Isra Mi'raj yang diadakan P3KS dikampung sejaterah. 


"Kegiatan Isra mi'raj ini sangat bermanfaat, khususnya bagi warga kampung sejaterah yang selama ini mendapat  stigma negatif. Saya mengangap inilah kebangkitan yang dilakukan warga untuk pembenahan Kampung Sejatera, melalui kegiatan isra miraj", unjar Agha


"Mulai dari kegiatan aksi bersih, penyediaan sarana panjat tebing dan keagaman, telah dilakukan P3KS untuk pembenahan kampung sejaterah, bukan seperti diperkirakan orang. Kehadiran P3KS, membuat perubahan kawasan kampung sejaterah sangat luar biasa, pungkasnya. 


Agha berharap, kolaborasi antara masyarakat, P3KS dan Kecamatan Medan Petisah dapat selalu terjalin.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini