Pemilik Bengkel Las , Irwan Ciptakan Helikopter

/ Sabtu, 27 Maret 2021 / 17.50

 


 

Asahan - topinformasi.com

Muhammad Irwan Piliang (56) pemilik bengkel las asal  gang Musollah 1, jalan Akasia,  kelurahan mekar baru , kota kisaran barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 


Dengan umur yang sudah tag muda lagi namun dapat memberikan semangat bagi pemuda yang ingin berkreativitas dan menciptakan inovasi baru.


Irawan sosok  pria, yang tamat SD itu dapat menciptakan sebuah helikopter yang dirakit nya menggunakan bahan utama dari besi dengan penggerak menggunakan mesin sepeda motor 


Masi Irwan mengatakan pembuatan helikopter ini sudah saya impikan sejak masi muda, namun keingin itu belum sempat tercapai, sebab kesibukan saya, ujar Irwan saat berbincang kepada wartawan topinformasi.com Minggu, (27/3/2021).


tak mau putus asa , Irwan tetap berkenginan merancang sebuah helikopter yang diimpikannya. Berkat kerja keras dan ketekunannya Irwan merancang dan merakit satu persatu bagian bagian helikopter tersebut.


Kurang lebih satu bulan ini pengerjaan ini sudah menampakkan rangka helikopter hasil karya yang dibuatnya. Dengan mesin penggerak sepeda motor matic miliknya 110 CC, dengan panjang sekitar 3 meter dan bobot berat 70 kg.


"Hingga saat ini kondisi helikopter sudah mencapai finishing sekitar 85 persen dan menghabiskani biaya 7 juta,"ujar Irwan sambil tersenyum bahagia.


Saat ditanyai tentang perancangnya apakah ada hambatan! Irwan menjelaskan hambatan yang paling signifikan itu adalah keterbatasan biaya. Sebab bahan bahan yang digunakan sangat mahal, hingga Irwan berinisiatif menggunakan bahan seadanya.


Terakhir Irwan mengatakan akan dilakukan uji coba penerbangan yang dilaksanakan dilapangan hoki jalan Akasia Minggu (28/03/2021) seikira pukul 10.00 WIB. dengan harapan helikopter yang dirakitnya dapat terbang. (YP)

Komentar Anda

Berita Terkini