Komsos Satgas TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias Pereratkan Silahturahmi TNI Dengan Rakyat.

/ Sabtu, 13 Maret 2021 / 10.32


topinformasi.com. Gunungsitoli, Sabtu 13 Maret 2021.


Di waktu istrahat personel Satgas TMMD ini, meraka terlihat gunakan waktunya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah-rumah warga guna mempererat silahturahmi dengan masyarakat desa. Sabtu (13/3/2021)


Dandim 0213/Nias selaku Dansatgas TMMD mengatakan, selain sasaran fisik dan non fisik kegiatan TMMD ke 110/2021 yang dilaksanakan di Desa Loloana’a Lolomoyo, Satgas juga melaksanakan komunikasi sosial melalui ajangsana bersama pendunduk desa secara bergantian dengan tujuan dapatnya meningkatkan silahturahmi dan memperarat kemanunggalan TNI-Rakyat.


“ Inilah wujud kebersamaan Satgas TMMD dan masyarakat guna mempererat silahturahmi, dengan berkomunikasi kepada masyarakat pesan-pesan pembinaan teritorial akan disampaikan oleh personel Satgas dalam menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI).’’ Ucap Dandim 0213/Nias 


Salahsatu warga Ama Open Zega, sangat tertarik komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh sejumlah personel Satgas TMMD ini di desanya, menurutnya dengan silahturahmi sejumlah personel TNI dirumahnya ia makin tertarik dengan TNI. 


“ Jaranglah kita lihat TNI dengan jumlah banyak berbaur dengan masyarakat seperti ini, tapi dengan adanya TNI di desa melalui TMMD ini, banyak hal yang kami ketahui, bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan wilayah dan sangat menarik ketika mereka ikut membantu orangtua asuhnya memasak, menyapu rumah, menyuci piring. Tak pernah terbayangkan. Ucapnya dengan nada senangnya( SW)

Komentar Anda

Berita Terkini