Alhamdulillah, Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Sahabat Yatim Indonesia Cabang Asahan Resmi Di Buka

/ Rabu, 03 Maret 2021 / 13.05

 


 

Asahan - topinformasi.com

Sahabat Yatim Indonesia  Cabang Asahan gelar syukuran atas pembukaan kantor layanan Laznas yayasan sahabat Yatim Indonesia Di jalan Sisingamangaraja No. 482, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat resmi di gunakan setelah diresmikan Bupati Asahan yang diwakili Edi Sukmana Staf Ahli Bupati bidang keuangan dan pembangunan Kabupaten Asahan Rabu (3/03/2021).


Dalam peresmian tersebut, Pidato Bupati Asahan yang di bacakan oleh Edi Sukmana atas nama pemerintah kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih atas berdirinya kantor layanan lembaga Amil Zakat Nasional sahabat Yatim indonesia  Cabang Asahan. Semoga dengan adanya kantor ini dapat membantu masyrakat lebih mudah untuk menyalurkan zakatnya, sehingga pengurus menjalankan tugas dan tanggung jawab secara amanah.



Beliau juga menyampaikan berharap nantinya Agar lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan sahabat Yatim Asahan dapat membangun kerjasama yang sinergis dengan Baznas kabupaten asahan dalam mewujudkan visi dan misi Asahan yang Sejahtera, Religius dan berkarakter.


Lebih lanjut,  syukuran ini merupakan sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan.


Sementara itu, Wahyu Rizky Parmanda selaku Kepala Kantor Layanan Laznas Sahabat Yatim Indonesia  Cabang Asahan mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Asahan yang memberikan dukungan atas dibukanya kantor layanan lembaga Amil Zakat Nasional Indonesia Cabang Asahan.



Wahyu juga menyebutkan bahwa keberadaan lembaga Zakat Nasional Indonesia Cabang Asahan juga membutuhkan bimbingan dan arahan  dari Pemkab Asahan dalam setiap program program yang kami jalankan demi kemajuan yayasan sahabat Yatim Indonesia.


Masi dikatakan nya , sahabat Yatim Indonesia memiliki 6 program cara  penyaluran kepada masyarakat Asahan yakni Santunan Intensif Anak Didik (SIADIK), Santunan Janda Dhuafa (SAJADAH), Bantuan Guru Qur'an bulanan (IBUQU), Santunan Kesehatan pengobatan yatim dan dhuafa (SAHABAT), Asrama Anak Sekolah (ASAH), dan Bantuan Sosial (BANSOS).


"Diakhir sambutannya, berharap nantinya dikabupaten Asahan dapat mendirikan asrama asuh untuk anak anak yatim dan dhuafa yang ada dikabupaten Asahan," ujar Wahyu Rizky Parmanda.


Semantara itu Muhammad Yudi Pratama selaku Kepala Cabang Laznas sahabat Yatim Indonesia area Sumatera  mengatakan kepada topinformasi.com beharap menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Asahan, dan juga mitra strategis bagi perusahan perusahan yang ada di Asahan, termasuk area satelitnya wilayah tanjung balai,batu bara, tebing tinggi, kalau bisa sampai rantau Prapat, Siantar dan Simalungun dalam berkontribusi untuk menebarkan manfaat kepada ummat.


Beliau juga menyampaikan Laznas Sahabat Yatim Indonesia sudah memiliki 24 Asrama yang sudah tersebar di 15 Kota besar Indonesia dan memiliki 238 anak asuh, lebih dari 2000 anak didik non asuh dan 2000 janda dhuafa yang setiap bulannya diberikan bantuan insentif pendidikan dan paket  sembako.


"Kita juga diaudit lembaga auditor profesional dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian artinya juga secara independensi nya kita jaga dan sisi amanah nya juga kita jaga," pungkasnya.


Peresmian kantor layanan lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan sahabat Yatim Indonesia cabang Asahan dirangkai dengan memberikan plakat atas resminya kantor layanan lembaga  Amil Zakat Nasional Yayasan sahabat Yatim Indonesia cabang Asahan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, Dan santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa yang juga merupakan program dari Yayasan Sahabat Yatim Indonesia yang di hadiri oleh , Edi Sukmana , kepala cabang Laznas yatim Indonesia area Sumatera, perwakilan, kepala kantor layanan cabang Asahan,perwakilan  Toyota Auto 2000 Cabang kisaran, perwakilan Mitsubisi  sardana berlian cabang kisaran dan seluruh relawan sahabat Yatim Asahan, (TOP0051).

Komentar Anda

Berita Terkini