Tenaga Medis Harus Disupport Agar Semangat Hadapi Covid-19 | TOPINFORMASI.COM

Tenaga Medis Harus Disupport Agar Semangat Hadapi Covid-19

/ Kamis, 11 Februari 2021 / 11.42

 


Batubara. Topinformasi.com

Apel kesiapan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Batubara Kamis 11/2/2021 dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Batubara.


Sebagai garda terdepan penanganan Covid-29, tenaga Medis harus disupport agar semangat menghadapi Covid-19. Karena disaat semua orang menghindar karena takut tertular Covid-19 namun tenaga medis justru maju menangani pasien, Hal itu disampaikan Bupati Batubara H Zahir selaku Inspektur upacara halaman Apel Mapolres Batubara.


Disamping itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menegaskan, jangan sampai ada yang menganggap Covid-19 itu tidak ada.


"Untuk itu hari ini seperti sebelumnya kita akan mendatangi kerumunan dan tempat-tempat keramaian dan menyampaikan betapa bahaya Covid-19. Kegiatan ini harus terus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19", papar Kapolres.



Apel yang dihadiri unsur Forkopimda, Bupati Batubara H. Zahir, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Kajari Batubara, Mulyadi Sajaen, Dandim 0208 As Sri Marantika Beruh, Danyon 126, Ketua DPRD Batubara Safii, dan para medis serta tamu undangan.


Selain itu, peserta apel personil Binmas, Reskrim, Sat Narkoba dan Sabhara Polres Batubara, personil Yonif 126, Dinkes, Damkar dan Dishub Batubara.


Dalam apel, Kabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri Barus memaparkan lokasi penyemprotan disinfektan yakni Pasar tradisional Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Pasar Delima Indra Pura, Kecamatan Air Putih, Terminal Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai dan pelabuhan Tanjung Tiram serta Pasar Tradisional Tanjung Tiram Kabupaten Batuara.



Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan  2 unit Damkar Pemkab Batubara, 1 unit Water Canon Polres Batubara, 5 unit Ambulan Dinkes Batubara, Mobil Binmas, Truk personil, 10 unit mobil dinas Polres Batubara  serta 1 unit mobil dinas Dishub Batubara.


Selain melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, diwilayah yang dianggap rawan penyebaran covid-19, juga dilakukan pembagian masker dan edukasi bahaya Covid-19. (dr)

Komentar Anda

Berita Terkini