MOMEN MANIS NAMUN SAKRAL, KETUA UMUM KIB TAGOR ARUAN BERSAMA EDDIN SIHALOHO 'MANGULOSI' BOBBY NASUTION : KEMANAPUN AMANG BOBBY - AULIA MELANGKAH, DISANA AKAN MEMPEROLEH BERKAT YANG INDAH DAN TUNTUNAN DARI TUHAN YANG MAHA KUASA. | TOPINFORMASI.COM

MOMEN MANIS NAMUN SAKRAL, KETUA UMUM KIB TAGOR ARUAN BERSAMA EDDIN SIHALOHO 'MANGULOSI' BOBBY NASUTION : KEMANAPUN AMANG BOBBY - AULIA MELANGKAH, DISANA AKAN MEMPEROLEH BERKAT YANG INDAH DAN TUNTUNAN DARI TUHAN YANG MAHA KUASA.

/ Sabtu, 12 Desember 2020 / 22.34


topinformasi.com

Awak media mencatat satu momen yang sangat manis namun sakral dalam persiapan menjelang Pilkada Kota Medan, 9 Desember 2020.


Hal tersebut terjadi saat KOMITE INDEPENDEN BATAK (KIB) melaksanakan acara Deklarasi mendukung BOBBY - AULIA menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan, periode 2020 - 2024 pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 bertempat di Komplek Perumahan Cibunga Tiga, Jl. Kampung Dalam, Kelurahan Kuala Berkala, Kecamatan Medan Johor.

Acara tersebut dihadiri oleh Bobby Nasution dan para pendukung lainnya.


Dalam acara deklarasi tersebut, Tagor Aruan selaku Ketua Umum KOMITE INDEPENDEN BATAK (KIB)  bersama Eddin Sihaloho, SE selaku Bendahara Umum KIB 'Mangulosi' Bobby Nasution.

Acara mangulosi ini bermakna bahwa BOBBY - AULIA sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar KIB.

Dan pemberian Ulos tersebut juga menunjukkan sebuah Dukungan dan hubungan yang sangat erat dan juga melambangkan sebuah Doa yang bermakna tinggi, meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu memberikan Tuntunan, Pimpinan, Hikmat dan Kebijaksanaan serta Kekuatan Baru kepada BOBBY - AULIA dalam menghadapi Pilkada Kota Medan 2020 dan dengan harapan Kemanapun dan dimanapun BOBBY - AULIA berada, doa itu akan selalu mengiri mereka. 


Pada saat 'mangulosi' tersebut, Tagor Aruan menyampaikan sebuah Petuah dalam bahasa Batak Toba, yang artinya, ' Kemanapun amang Bobby Nasution melangkah, disana akan memperoleh Berkah yang indah dan Tuntutan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Amang adalah panggilan akrab untuk orang yang dihormati dalam bahasa Batak Toba.


Para pengurus KIB lainnya dan tamu undangan turut serta dalam acara 'Mangulosi' tersebut diantaranya Alfiner Situmorang, SKom, MM, Susianna Simanjuntak, SH, SKn, Lindung Pandiangan, SE, SH, MH, Jhon Tulus Sitompul, S.Sos, Manukkol Pardede, Jonni Silitonga, SH, MH, Nurita Sitio, Mona Simatupang, Viktor Sitompul, Erwin Hutabarat, Ganda Manullang, Monetaris Butarbutar, Roland Silaen, Mian Tambunan Cs, Erwin Siahaan, anggota DPRD Kota Medan dari PSI, Liani Lee, SE, salah satu ketua PAC partai PSI, Kota Medan, Axel Sumbayak dan disaksikan oleh para Ulubalang Batak, Pengurus dan Kader KIB lainnya serta warga komplek Perumahan Cibunga Tiga.


Acara tersebut juga dihadiri Seniman Batak, Rolen Sibagariang yang lebih dikenal sebagai MALVINAS yang juga sebagai salah satu pengurus DPP KIB.

Dan rangkaian acara tersebut juga diiringi oleh musik Etnis Batak pimpinan Marsius Sitohang yang juga Dosen luar biasa USU. Tim musik ini juga bagian dari keluarga besar KIB.


Dan seperti telah diketahui oleh masyarakat luas, BOBBY - AULIA akhirnya dapat dipastikan secara telak memenangkan Pilkada Kota Medan pada 9 Desember 2020 yang lalu. 

Atas kemenangan tersebut banyak pihak serta awak media mengenang kembali moment yang indah pada saat acara Mangulosi tersebut.  Pada saat itu Bobby Nasution menyatakan sangat berbahagia atas pemberian Ulos tersebut.

Awak media mencatat acara tersebut berlangsung cukup sederhana, namun sangat rapi, meriah dan bermakna sangat dalam.


Selamat untuk Bung Bobby - Aulia. Selamat bekerja membangun Kota Medan.

Komentar Anda

Berita Terkini