KPU Kerahkan 111 Orang Pelipat Kertas Suara | TOPINFORMASI.COM

KPU Kerahkan 111 Orang Pelipat Kertas Suara

/ Kamis, 03 Desember 2020 / 13.25

 


Top Informasi - Labuhanbatu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu melakukan pelipatan kertas suara Pilkada. Sebanyak 111 orang warga sekitar dikerahkan dan dikawal 10 personel kepolisian serta diawasi Bawaslu Labuhanbatu.



Ketika dikonfirmasi Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi. Kamis, 03/12/2020, menjelaskan total jumlah kertas suara berikut cadangan sebanyak 305.612 lembar. “Sejauh ini dihari pertama baru tiga kertas suara yang rusak. Kita perkiraan pelipatan kertas suara dua atau tiga hari ini,” ucap Wahyudi.



Kemudian, kertas suara yang rusak nantinya akan dilaporkan ke KPU pusat lalu dimusnahkan dengan berita acara resmi. Pelipatan kertas suara ini dilaksanakan di aula serbaguna rumah dinas bupati. “Kertas suara yang rusak nantinya akan dimusnahkan secara resmi bersama Bawaslu,” ungkap Wahyudi.



Wahyudi menekankan kepada petugas pelipat kertas suara agar memeriksa terlebih dahulu, jangan sampai ada yang rusak dan terkena noda tinta. “Kalau ada yang rusak secepatnya laporkan kepada panitia,” tegas Ketua KPU Labuhanbatu.



Usai pelipatan, sambung Wahyudi, kertas suara berikut logistik lainnya akan didistribusikan ke sembilan kecamatan di Labuhanbatu. “Jangan lupa gunakan hak pilih anda, 9 Desember untuk memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. Jangan golput, sebab masa depan Labuhanbatu ada pada Pilkada ini,” imbau Wahyudi. (Samuel)

Komentar Anda

Berita Terkini