Untuk Nambah Stamina Hisap Sabu, Perbetor Diringkus Polsek Sunggal

/ Minggu, 15 November 2020 / 10.40

 


Topinformasi.com

 Sunggal (Medan)-Ada ada saja ulah penarik becak motor (Perbetor) yang satu ini. Untuk menambah stamina supaya fit untuk bekerja menarik Betor harus mengisap sabu. Atas perbuatannya itu terpaksalah ia berurusan dengan pihak yang berwajib Polsek Sunggal.


Perbetor itu  SG (37) warga Jalan Sei Mencirim Gang PLN Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal Deliserdang. Ia ditangkap Polsek Sunggal setelah membeli sabu dan belum sempat dipakainya. 


"Tersangka kita tangkap Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 12.30 WIB saat mengendarai Betor nya  di Jalan Tani Asli Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal," ujar Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simajuntak SE MH, pada Sabtu (14/11/2020) malam.


Lanjutnya, penangkapan terhadap tersangka atas informasi dari masyarakat yang mengatakan kalau seorang Perbetor kerap mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Dari informasi tersebut personil langsung melakukan penyelidikan di lokasi. Tak butuh lama personil berhasil mengamankan tersangka dengan barang bukti 1 bungkus sabu-sabu.


"Pengakuan tersangka sabu tersebut baru dibelinya seharga Rp 50 ribu dari seorang bandar yang baru dikenalnya. Dan sabu itu digunakan nya untuk menambah stamina supaya fit dalam bekerja,"ungkap Budiman lagi.



Ditambahkannya, atas perbuatannya tersangka kita tahan dan kita persangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (db)




Komentar Anda

Berita Terkini