Sergap!Polres Aceh Tenggara Ringkus Pelaku Penikaman Ulama Saat Berceramah

/ Selasa, 03 November 2020 / 15.32

 



Topinformasi.com-

Polres Aceh Tenggara berhasil menangkap pelaku penusukan dan penikaman seorang ulama yang sedang memberikan ceramah di Mesjid Al Husna, Desa  Kandang Mbelang, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara. 



Dalam konferensi persnya, Kapolres menyebutkan, "Penganiayaan itu terjadi pada Kamis (29/10) sekira pukul 21.30 wib,  saat MZM sedang ceramah di Mesjid Al- Husna Desa Kandang MBelang Kecamatan Lawe Bulan .



“Pelaku tiba-tiba masuk dari jendela mesjid yang berada di belakang mimbar kemudian pelaku berdiri tepat di belakang korban sambil memegang pisau belati, selanjutnya memegang  dan membacok leher korban dengan pisau, “ ungkap Kapolres Aceh Tenggara AKBP Eko dalam keterangan persnya, Selasa (3/11/2020).



Setelah melakukan aksinya, lanjut Eko, pelaku  langsung melarikan diri melalui jendela mesjid tersebut.



Akibat penikaman tersebut, korban mengalami luka senjata tajam di bagian leher dan jari tangan.



“Korban mengalami luka gores di leher dan luka sayat di jari kelingking sebelah kiri, setelah itu masyarakat langsung membawa korban ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk mendapatkan pertolongan medis," terangnya.



Eko mengaku selang waktu 40 menit,  pelaku berhasil diamankan petugas di Desa Kandang MBelang Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.



“Kasus dugaan tindak pidana penganiayaan berat ini masih dalam proses penyelidikan oleh petugas Polres Aceh Tenggara," pungkas Kapolres.(Tim)




Komentar Anda

Berita Terkini