Kapolres Batu Bara, Pembangunan Rumah Tahfidz Qur'an, Kelak Menjadi Wadah Lahirnya Generasi Yang Cinta Dan Hafal Al Qur'an.

/ Jumat, 06 November 2020 / 20.16

 



Topinformasi.com

Insyaallah dengan di bangunnya rumah Tahfidz Qur’an ini, kelak diharapkan bisa menjadi wadah yang melahirkan generasi yang baik, generasi Qur’ani yang hafal dan cinta Al Qur’an.


 Demikian diharapkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH pada peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Tahfidz  Al – Qur’an Al – Ikhwan serta Grand Opening KSJ Property dan festival doa anak yatim piatu di perumahan Petatal Indah Permai tahap I, di Desa Petatal, Kecamatan Datok Tanah Datar, Jum’at (6/11/20).


Dalam kegiatan tampak hadir, Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP, unsur pejabat Pemkab Batu Bara, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk, unsur pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ), tokoh masyarakat, alim ulama serta undangan lainnya.


 Dikatakan Kapolres Batu Bara, KSJ Property dipercaya pengembang PT Cahaya Baru Sejati untuk mengelola dan memasarkan rumah di perumahan di  Desa Petatal, Kecamatan Tanah Datar Batu Bara.


“Mudah-mudahan dengan masuknya KSJ property tempat ini makin ramai dengan banyaknya rumah terjual dan ditempati”, harap Kapolres.


Sebelumnya Direktur Utama PT Cahaya Baru Sejati Hermawan Lubis menyatakan hari ini merupakan sejarah bagi pihaknya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Al Qur’an.


“Ini semua gagasan dari abangda AKBP Ikhwan Lubis tak lain Kapolres Batu Bara yang juga  pendiri KSJ”, ungkapnya.



 Diungkapkan Hermawan Lubis, gagasan mendirikan mesjid sudah direalisasikan dan saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunan mesjid  yang dinamai Mesjid Al – Ikhwan.


 Menyikapi wujud gagasan AKBP Ikhwan Lubis, Bupati Batu Bara H Zahir mengatakan kegiatan pembangunan  Rumah Tahfidz Al Ikhwan sekaligus Grand Opening KSJ Property sudah lama dinantikan.


Bupati mengapresiasi lembaga pengembang Rumah Tahfidz Al Ikhwan yang merupakan rumah Tahfidz pertama di Kabupaten Batu Bara.


Menurut Bupati, ini menjadi langkah yang tepat dalam upaya pembinaan untuk mencetak penghafal Al Qur’an yang cerdas khususnya di Kabupaten Batu Bara. Karena itu Bupati mengajak semua yang hadir memperbanyak Rumah Tahfidz di Kabupaten Batu Bara. Karena Rumah Tahfidz bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca Alquran, sehingga dapat menimbulkan rasa mahabban generasi kita kepada Al Qur’an”,urai Bupati.


 Kegiatan diisi dengan pemberian paket sembako dan paket sekolah  kepada warga yang layak menerimanya.


 

Diinformasikan, pembangunan tumah tahgifz Qur’an berawal dari gagasan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beberapa waktu sebelumnya untuk mendirikan mesjid dan Rumah Tahfidz Al – Qur’an serta pendirian KSJ Property di perumahan PT Cahaya Baru Sejati.


Gagasan tersebut disambut Direktur PT Cahaya Baru Sejati Hermawan Lubis sehingga gagasan tersebut terwujud. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini