Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana. Polres Batubara Dan TNI Selalu Siap.

/ Jumat, 06 November 2020 / 12.33

 



Batubara. Topinformasi.com

Dalam gelar kesiapan penanggulangan bencana Jumat (6/11) yang di hadiri unsur Muspida anatara lain TNI - POLRI, Badan penanggulangan bencana daerah  (BPBD), Satpol PP. Dishub. Medis yang diwakili RSUD Batu Bara, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan umum (PU). Dan satuan  ormas penanggulangan bencana.


Apel kesiapan penanggulangan bencana di lakukan di halaman Mako Polres Batu Bara yang menjadi pimpinan apel kesiapan adalah wakil Bupati kab. Batu Bara Oky Ikbal frima SE. 


Oky menjelaskan  "Sesuai dengan  undang undang no 2 tahun 2007  tentang penanggulangan bencana alam,  bahwa bencana adalah peristiwa  yang di akibatkan alam ataupun manusia, yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, harta benda prasarana, serta mengganggu tata kehidupan ataupun penghidupan masyarakat, maka dari itu kita harus siap dan siaga dalam hal penanggulangan bencana alam ini" Ucap wakil Bupati.


Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan  Lubis SH.MH. mengatakan "Dalam persiapan penanggulangan bencana alam ini, kami Polres Batu Bara dan para TNI  akan selalu siap dalam segalah hal. Baik pada saat terjadi bencana maupun persiapan antisipasi  bencana" ungkap Kapolres


"Kami telah mempersiapkan berbagai hal mulai dari perlengkapan bantuan sampai ke penyuluhan masyarakat disaat terjadinya bencana alam nanti. kita akan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Batubara Dan akan terus berkoordinasi untuk penanggulangan bencana kepada pihak-pihak yang terlibat dalam  kedipan penanggulangan bencana nantinya" tutur kapolres. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini