Di Hari Pahlawan 200 Anak Ikuti Sunat Masal Di RSUD Batu Bara

/ Selasa, 10 November 2020 / 13.47

 



Batu Bara. Topinformasi.com


Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Pemkab Batu Bara melalui Generasi Sosial Intlektual  Batu Bara (Gesit - BB) bekerjasama dengan KSJ menggelar sunatan massal, bertempat di halaman RSUD Batu Bara, Selasa, (10/11).


Bupati Batubara Ir. H.Zahir,M AP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sunatan massal ini dilakukan semata - mata atas kepedulian  dan kemanusian Pemerintah Batubara terhadap anak - anak  yang tidak mampu orang tuanya.


Selain itu kata Bupati Zahir, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) dibawah binaan Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis yang turut mengambil bagian membantu anak yatim, kaum duafa dan warga yang dianggap kurang mampu.

 

   " Dalam memperingati hari pahlawan nasional kita berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini, namun kita usahakan akan berkelanjutan, " ujar Bupati Zahir.

   

 Dilanjutkannya,  kegiatan perayaan hari pahlawan nasional ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pemkab Batubara saja,  akan tetapi ditempat lainnya melakukan kegiatan yang sama dalam  sosial membantu masyarakat. 

Kita disini hadir membantu anak - anak  yang orang tuanya kurang mampu, pungkas Zahir.


Sementara Direktur RSUD Batubara dr. Guru Wahyu Nugroho menjelaskan, kegiatan sunatan massal ini  pesertanya dari seluruh Kecamatan se -  Kabupaten Batubara dengan jumlah yang akan di sunat massal 200 orang anak, dengan tenaga medis 25 orang diantaranya 20 tenaga medis dari RSUD dan 5 dari Puskesmas.


 " Target kita hari ini akan kita laksanakan 200 orang. Dengan kita siapkan sebanyak 25 tenaga medis.  Adapun kegiatan ini kita lakukan untuk memperingati hari pahlawan. Melalui Gesit kita percayakan sebagai panitia yang merupakan adik - adik mahasiswa  anak - anak Batubara," ujar dr. Wahyu.

 

 Wahyu juga menerangkan, kegiatan ini  bekerjasama dengan Ksj dan disupport oleh Rumah Sakit Umum Daerah Batubara. " Hal ini kita lakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan serta kepedulian Bupati Batubara dan bapak Kapolres Batubara untuk terus-menerus melayani masyarakat dari segi apapun," sebut dr. Wahyu.


Wahyu  menjelaskan, kegiatan yang sama direncanakan akan dilaksanakan  secara rutin per 3 bulan atau 4 bulan sekali, " nanti kita akan koordinasi lagi sama adik-adik Gesit dan pembina  Ksj, juga bapak bupati, jelas Wahyu. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini