Batalyon 126/KC Melaksanakan Latihan Geladi Posko II TA. 2020 | TOPINFORMASI.COM

Batalyon 126/KC Melaksanakan Latihan Geladi Posko II TA. 2020

/ Selasa, 24 November 2020 / 06.27

 



Top Informasi - Batubara

Dalam melatih kesiap siagaan menghadapi peperangan, unsur Pimpinan, Staf dan Kompi Markas. Batalion 126/KC melaksanakan kegiatan latihan Geladi Posko ll TA 2020. Dengan tema *"Yonif 126/KC Melaksanakan Operasi Pertempuran Melawan Insurjensi di Wilayah Kodam I/BB Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI"*, yang akan dilaksanakan selama 5 hari di Aula Mako Yonif 126/KC. Senin, 23/11/2020.



Gladi Posko II Yonif 126/KC yang di buka oleh Danrem 022/PT, di Wakili Kasi Ter Korem 022/PT Letkol Inf Sultan Lubis menyampaikan, dalam Latihan Gladi Posko II Yonif 126/KC agar dilaksanakan sesuai dengan prosedur latihan. Guna memantapkan unsur Pimpinan dan Unsur Pelayan yang dilaksanakan oleh Kompi Markas.




" Gladi Posko ini adalah salah satu metode Geladi taktis dengan tujuan untuk melatihkan bagaimana unsur Pimpinan, Staf dan Kompi Markas sebagai pelayan dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistematis dan menuangkan mekanisme kerja masing-masing bagian", katanya.



Kasi Ter juga menyampaikan, latihan ini adalah tindakan militer yang terencana untuk merebut hati dan pikiran Masyarakat setempat yang kemudian dilanjutkan secara fisik mencari, mendekati dan menghancurkan insurjensi dengan aksi pertempuran lawan. " Insurjensi yang dilakukan sesuai dengan keadaan di lapangan," harapnya.




Ditempat yang sama, Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo berpesan dan memberikan semangat kepada seluruh anggota agar dapat memantapkan mekanisme kerja satuan dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan, Staf dan pelayan khusus Kompi markas sehingga dapat mengaplikasikan di Medan sebenarnya.



" Seluruh anggota agar dapat memantapkan mekanisme kerja Satuan dan meningkatkan kemampuan unsur Komandan, Staf dan pelayanan khusus Kompi markas. Sehingga dapat mengaplikasikan di Medan sebenarnya", tegas Dwi Widodo. (tim)

Komentar Anda

Berita Terkini