Kapolres Batu Bara Jalin Silaturahmi Dengan SPSI Kasbi Ciptakan Kondusifitas di Batu Bara | TOPINFORMASI.COM

Kapolres Batu Bara Jalin Silaturahmi Dengan SPSI Kasbi Ciptakan Kondusifitas di Batu Bara

/ Sabtu, 03 Oktober 2020 / 17.53

 


Topinformasi.com

Batu Bara -Apabila ada perusahaan yang semena - menang melakukan tindakan pidana terhadap buruh, Polres Batu Bara siap menjadi garda terdepan untuk membela hak buruh yang di zolimi oleh perusahaan yang tidak mengikuti aturan dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia. 


Demikian sambutan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis saat bersilaturahmi dengan beberapa pengurus yang mewakili Serikat Buruh, SPSI - STTP-SPSI, Kasbi Batu Bara di RM 100 Sei Suka, Batu Bara. 


Lanjut Kapolres, atas nama Polres Batu Bara mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Federasi Buruh dan Serikat pekerja dan Kasat Intel Polres Batu Bara AKP Feri Kusnadi yang telah memfasilitasi pertemuan silaturahmi ini, "mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas di Batu Bara tetap kondusif, dan kesepakatan untuk tidak melakukan mogok kerja di seluruh perusahaan tidak terjadi, " Ungkap AKBP Ikhwan. 



Kapolres Batu Bara juga mengajak para pengurus untuk selalu bersedekah, karena dengan bersedekah Insha Allah akan membuka pintu rezki dan jembatan kita menuju Surga, himbau AKBP Ikhwan. 


Kasbi Batu Bara tetap menjaga keharmonisan antara perusahaan dengan Buruh, "meminta Polres Batu Bara untuk tetap menanggapi dan respec terhadap laporan Buruh, " pinta Rizky Harahap. 


Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Suhairi S. Sos, mendukung sepenuhnya kegiatan Kapolres Batu Bara, dan siap untuk tidak melakukan aksi mogok kerja, ujar Suhairi. 


Ketua SPPT SPSI, Suriono ST dan Ketua SPSI  Bilman Batubara SH segera akan memberi arahan kepada seluruh Buruh yang ada di Batu Bara untuk tidak melakukan aksi mogok  kerja secara Nasional pada tanggal 6 s/d 8 Oktober 2020, dan sangat apresiasi kepada Kapolres Batu Bara, Kasat Intel yang telah meluangkan waktu, bertatap muka dengan perwakilan Buruh, ungkap Suriono dan Bilman. 


Pihak Buruh juga berharap kisruh penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja secepatnya dapat diselesaikan dengan tidak mendiskriminasi para Buruh, oleh Pemerintahan Republik Indonesia. 


Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan menandatangani nota kesepakatan untuk tidak melakukan aksi Mogok Kerja di saksikan oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis. 


Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Kasbi, Rizky Harahap, Ketua SPSI Batu Bara, Suhairi S. Sos, Ketua SPPT SPSI, Suriono ST, Ketua SPSI Bilman Batu Bara, Kasat Intel AKP Feri Kusnadi, Maneger Security PT Inalum, Iqbal. (Sd-red)

Komentar Anda

Berita Terkini