Insan Pers Deklarasi Anti Kekerasan Wappres : Wartawan Dukung Polres Batu Bara Ciptakan Batu Bara Damai | TOPINFORMASI.COM

Insan Pers Deklarasi Anti Kekerasan Wappres : Wartawan Dukung Polres Batu Bara Ciptakan Batu Bara Damai

/ Kamis, 22 Oktober 2020 / 23.54

 



Topinformasi.com

Batu Bara -Warung Apresiasi Press (Wappres) siap bersinergi dengan Polres Batu Bara untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Batu Bara tetap kondusif, dan sebagai Insan Pers harus tetap profesional dalam menjalankan tugas. 


Demikian pernyataan ketua Wappres Mhd Saini Solong usai deklarasi Batu Bara Damai anti kekerasan di Mako Polres Batu Bara, Kamis (22/10/20). 


Lanjut Solong, dalam hal pemberitaan wartawan harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, tidak memberitakan kejadian dengan sepihak, dan harus konfirmasi, bukan opini semata, "untuk menjaga situasi tetap kondusif hindari berita yang sifatnya provokatif," ujar Solong. 


Ketua PWI Batu Bara Alasan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selalu menghimbau kepada seluruh awak media agar tetap menulis berita yang profesional, dan, wartawan menulis berita harus sesuai dengan fakta, "sejauh ini wartawan di Batu Bara, masih menjaga Kamtibmas tetap kondusif, kalau ada wartawan yang anarkis, perlu dipertanyakan kembali kewartawanan nya, " ujar Alpian. 


Usai melaksanakan deklarasi seluruh wartawan menandatangani Deklarasi Bersama Insan Pers Anti Kekerasan, disaksikan oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis. 


Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis sangat apresiasi kepada wartawan yang ada di Batu Bara, yang telah melakukan deklarasi anti anarkis, "Insan Pers adalah mitra kerja Polres Batu Bara, Kepolisian dan wartawan harus bersinergi," ungkap AKBP Ikhwan yang juga sebagai pembina KSJ. 


Atas nama Polres Batu Bara mengucapkan ribuan Terima kasih kepada seluruh wartawan di Batu Bara, kehadiran Pers dalam hal pemberitaan sangat membantu petugas, terutama dalam hal pemberitaan kriminal juga tentang himbauan, sehingga informasi positif dengan cepat sampai ke masyarakat, pungkas Kapolres. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops, Kasat Reskrim, AKP Bambang Gunanti, Kasat Intel, AKP Feri, Kasat Binmas, AKP Mhd Safi'i,Humas Polres Batu Bara, Aiptu Ismunazir, puluhan insan pers cetak, online dan elektronik. (Sd-red)

Komentar Anda

Berita Terkini