Pelaku Pencurian Rumah Berhasil Diungkap Polsek Namorambe, 3 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

/ Minggu, 13 September 2020 / 22.17

Topinformasi.com-NAMORAMBE - Dua dari 3 pelaku pembongkaran rumah berhasil diamankan unit Reskrim Polsek Namorambe. Selain pelaku, seorang penadah juga diamankan karena membeli barang curian dari para pelaku, Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul, 09.00 WIB.



Ketiga tersangka itu RLB (13), SD (26) dan HB (33) ke-tiga nya warga Dusun I, Desa Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. 


Ke-tiga tersangka ditangkap lantaran melakukan pencurian disebuah rumah yang ditinggal keluar oleh pemiliknya Sehat Sembiring warga Jalan Pelajar, Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Jum'at (11/9/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.


"1 unit TV, 1 unit Laptop, 1 buah jam tangan, 1 unit Hp samsung, 1 buah tablet, 1 buah Hp cherry, 2 buah cincin permata dan 2 buah anting anting, berhasil dicuri para pelaku,"ujar Kapolsek Namorambe Iptu Antonius Ginting Sabtu (12/9/2020) malam.


Lanjutnya, atas kejadian tersebut korban membuat laporan ke Mapolsek Namorambe. Dari laporan korban team langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari situ team melakukan penyelidikan dari penjualan barang bekas dan berhasil mengamankan seorang tersangka HB yang hendak menjual TV bekas hasil curian dari rumah korban.



Selanjutnya kepada tersangka HB dilakukan interogasi dan mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama 2 rekannya. Dari pengakuan HB, team berhasil mengamankan tersangka RLB dan SD. Selanjutnya ke-3 tersangka langsung di boyong ke Komando guna pemeriksaan lebih lanjut.


"Tersangka SD ini seorang penadah yang membeli 1 unit laptop hasil curian tersangka. Dari tersangka kita amankan barang bukti berupa 1 unit TV merk sharp ukuran 32 inci,berikut remot,  1 unit laptop merk acer. Sementara barang yang lainnya ada kepada tersangka NT yang berhasil kabur dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Para tersangka kita amankan di Gang melati, dan Dusun II Rampah, Desa Gunung Kelawas kecamatan Namorambe,"pungkasnya.(db)


Komentar Anda

Berita Terkini