Ketua KPU Kota Medan Agussyah : “Saat ini, kita sudah terima Berkas Pendaftaran Pasangam Bobby – Aulia”

/ Sabtu, 05 September 2020 / 11.07

Topinformasi.com

Topinformasi Medan l Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, secara resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Jumat (04/09).


Sebelumnya, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby-Aulia Rachman tersebut, menyerahkan berkas-berkas, berupa surat hasil Swab dan diperiksa oleh KPU Kota Medan, kemudian di umumkan negatif, setelah itu baru Paslon diperbolehkan menyerahkan Dokumen persyaratan pendaftaran lainnya.

Pendaftaran Paslon, dengan meyerahkan sejumlah dokumen persyaratan, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik dan disaksikan pimpinan Partai Pengusung.

Kedatangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman ke KPU Kota Medan, bersama mengenakan pakaian busana Jeans. 

Sebelum memasuki tempat pendaftaran, sejumlah Partai Pengusung dan TIM pendukung, sejak awal sebahagian diperkenankan menunggu di luar areal pendaftaran, dengan tertib sesuai perotokol kesehatan.

Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik mengatakan, “Proses pendaftaran dan tahapannya, harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya, untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19” ucap Agussyah.

“Komisi Pemilihan Umum Kota Medan mulai hari ini, Jumat (04-09-2020) sampai dengan (06-09-2020), melakukan penerimaan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pilkada kota Medan” ucap Agussyah, dihadapan Pimpinan Partai Pengusung Paslon dan para TIM pendukung lainnya.

Usai menyerahkan berkas dokumen persyaratan, dilakukan penelitian, jika tidak lengkap akan dikembalikan, dan sebaliknya jika lengkap tahapan berikutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan, di Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh KPU Kota Medan” ucap Agussyah. Selanjutnya semua komisioner KPU Medan, melakukan rapat pleno.


Ketua KPU Medan Agussyah menambahkan “Hasil rapat pleno kami, menerima berkas dan syarat yang diberikan Paslon, Bobby Nasution-Aulia Rahman, untuk selanjutnya akan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Adamalik Medan, untuk dilakukan pemeriksaan, sebagai ketentuan sebagai rincian pencalonan” ucap Agussyah. (ts)

Komentar Anda

Berita Terkini