Ketua KPU Kota Medan, Agussyah : “Berkas Bapaslon Akhyar dan Salman kami nyatakan lengkap dan memenuhi”

/ Senin, 07 September 2020 / 06.40


Topinformasi.com

 Medan - “Syarat pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi Periode 2020-2024, kami nyatakan lengkap dan memenuhi,” demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan,  Agussyah Ramdhani Damanik, setelah menerima dan meneliti kelengkapan berkas persyaratan, Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020-2024, Akhyar Nasution dan Salman, resmi mendaftar ke Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan Medan, Sabtu (05/09).

Agussyah lebih lanjut mengatakan “Setelah menerima dan meneliti kelengkapan berkas persyaratan, KPU Medan menyatakan lengkap dan memenuhi syarat” ucapnya.

“Selanjutnya, Bapaslon Akhyar dan Salman, akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan psikologis, kesehatan dan narkotika. Pemeriksaan psikologis. akan dilaksanakan pada 8 September 2020 di Ballroom Hotel Santika. Sedangkan pemeriksaan kesehatan pada 9 September di RSUP H Adam Malik, Medan” ucap Agussyah menambahkan.

Diketahui, Akhyar dan Salman didukung oleh dua partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat, dengan total 11 kursi.

Dan sebelumnya, Akhyar dan Salman,  mendaftar dengan menggunakan sepeda dari Lapangan Merdeka Medan. bersama para pendukungnya.

Sesampainya di Kantor KPU Kota Medan, mereka (Akhyar dan Salman-red), diterima oleh Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadhani Damanik. (ts)

Komentar Anda

Berita Terkini