Eliyunus Waruwu, S.Pt,.M.Si : Ikut Pilkada Berjiwa Melayani & Panggilan Hati Nurani

/ Jumat, 11 September 2020 / 13.09


Topinformasi.com- Kegiatan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Eliyunus Waruwu, S.Pt,.M.Si dan Mareko Zebua, SH usai di KPUD Nias Barat bersama Partai Pendukung, Tim Pemenangan dan simpatisan di Onolimbu pada hari Jumat, 04/09/2020 pada pukul 15.50 Wib.


Eliyunus Waruwu, S.Pt,.M.Si sebagai bakal calon Bupati Nias Barat mengatakan kepada awak media " Ikut Pilkada Berjiwa Melayani & Panggilan Hati Nurani. Bahwa kehadiran pasangan ELMAR sebagai  jawaban terhadap situasi dan kondisi ketertinggalan masyarakat Kabupaten Nias Barat dalam berbagai sektor yang ada selama ini. Pasangan ELMAR mau memberi solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat Nias Barat, dan hal tersebut telah dirumuskan dalam visi-misi ELMAR.


Ditambahkannya, bahwa saat ini tahapan penyelenggaraan Pilkada sedang berlangsung, sebab ini merupakan momen bagi rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi dalam menentukan pemimpin yang akan dipilih yang mampu memberi solusi sehingga masyarakat  Nias Barat dapat bangkit kembali dari ketertinggalan selama ini, maka hal yang paling penting adalah bukan hanya sekedar slogan akan tetapi sikap yang konkrit dan terukur selama ini, tentu sebagai pemimpin selain memiliki kemampuan dalam bidang akademik, keahlian dan pengalaman maka yang paling utama adalah sikap yang mau melayani yang didasarkan pada panggilan nurani untuk memberi hati dan pikiran untuk rakyat artinya ini bukan hanya sekedar pilihan tetapi lebih daripada sebagai sebuah panggilan.


Menurutnya lanjut Eliyunus Waruwu S.Pt,.M.Si bahwa Pilkada jangan dimaknai sebagai sarana mencari kekuasaan akan tetapi sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang dapat membawa perubahan dan mampu memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi sehingga rakyat dapat menikmati kesejahteraan dan keadilan, serta hal yang paling penting adalah bagaimana menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam rangka membina persaudaraan yang utuh dan yang telah terbina selama ini di Kabupaten Nias Barat.


Perbedaan pendapat pada saat ajang Pilkada merupakan hal yang biasa terjadi namun diharapkan supaya seluruh elemen masyarakat dapat bertindak arif dan bijaksana sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat dijadikan sebagai pesta demokrasi rakyat dalam mencari pemimpin yang handal serta tidak terjebak pada kepentingan yang bersifat temporer tetapi lebih mengedepankan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam meraih tujuan dan cita-cita bersama demi kemajuan Kabupaten Nias Barat.


Eliyunus Waruwu, S.Pt,.M.Si juga memohon kepada Tim Pemenangan dan simpatisan supaya menghindari berita hoax atau bohong, fitnah dan hal-hal lainnya sebab hal tersebut dapat merugikan kami berdua pasangan ELMAR sebagai calon pemimpin yang diharapkan masyarakat  Kabupaten Nias Barat.

Bila kami pasangam ELMAR diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Nias Barat maka Nias Barat akan bangkit dari ketertinggalan dan akan mengalami kemajuan serta sejahtera bila seluruh elemen masyarakat memberi dukungan penuh terhadap program-program yang telah direncanakan yang telah diformulasikan dalam bentuk visi dan misi. Kami pasangan ELMAR juga mengucapkan terima kasih pada Partai Politik yang mayoritas telah mendukung kami, tentu hal ini sebagai posisi strategis bagi kami yang akan  mempermudah komunikasi antara eksekutif dan legislatif dalam merumuskan kebijakan terhadap program yang telah direncanakan yang selalu berpihak pada kepentingan rakyat serta dalam menentukan regulasi untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat Nias Barat kedepan, pungkasnya mengakhiri( Suar NW)

Komentar Anda

Berita Terkini