2 Pelaku Curanmor Yang Nyaris Dibakar, Berhasil Diamankan Sat Brimob Batalyon A Pelopor Dari Amukan Warga

/ Rabu, 02 September 2020 / 14.38


 Topinformasi.com

Dua pelaku Curanmor yang tertangkap tangan oleh warga dan juga hendak dibakar, berhasil diamankan Sat Brimob Batalyon A Pelopor, Selasa (01/09/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kedua pelaku itu, EEL (27) bersama rekannya YI  (19) ke-duanya warga Desa Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu bermula saat tersangka EEL hendak menghidupkan sepeda motornya Honda CB 150 R yang dicurinya dari parkiran kediaman warga yang berada di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang tepatnyadisekitar depan asrama Brimob Tanjung Morawa.

Warga yang curiga melihat pelaku menghidupkan sepeda motor tidak menyala nyala, langsung menghampirinya. Namun, ke-dua pelaku yang satunya sedang menunggu diatas sepeda motor Honda Beat berusaha kabur, sehingga puluhan warga sekitar langsung mengejarnya dan langsung menghakiminya. Tak puas dan bercampur kesal beberapa warga berusaha hendak membakar ke-dua pelaku.


Namun, beruntung nyawa ke-dua pelaku terselamatkan oleh personil Sat brimob batalyon A pelopor Aipda Rahmad Ginting bersama anggotanya yang langsung turun ke lokasi. Selanjutnya tersangka langsung 

diamankan ke asrama Brimob Kompi 2 Batalyon A Tanjung Morawa, yang kemudian diantar ke Mapolsek Tanjung Morawa guna proses lebih lanjut.

Danyon Brimob Pelopor A Sat Brimob Poldasu Kompol BL Malau SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan sudah mengamankan ke-dua pelaku Curanmor.

"Ke-dua pelaku kita amankan disaat dihakimi warga dan juga hendak dibakar.  Saat kita amankan sempat mengalami kesulitan karena warga sangat emosi dan ingin membakar nya dan juga tidak ingin kita amankan. Namun, setelah kita memberikan arahan dan penjelasan kepada warga, akhirnya warga pun tenang sehingga kita bisa mengamankan ke-dua pelaku,"jelas Danyon Brimob.

Ditambahkannya, saat ke-dua pelaku kita interogasi, mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor dan juga resedivis kasus penadah sepeda motor curian.(Db)

Komentar Anda

Berita Terkini