Rayakan Idul Adha 1441 Hijriah, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Melaksanakan Qurban di Kantor PWI Sumut

/ Sabtu, 01 Agustus 2020 / 12.11


Topinformasi.com-Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH melaksanakan  qurban di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jalan Parada Harahap, Medan, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Pelaksanaan hewan qurban tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau 2020 Masehi ini turut dihadiri Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE, Wakil Ketua PWI Sumut, Chairul Muslim, dan Sekretaris PWI Sumut, Edward Tahir serta pengurus dan anggota PWI Sumut lainnya.

"Semoga dengan kita berkurban bisa menghilangkan sifat hewan yang ada dalam diri kita bisa hilang dan selalu tunduk atas perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya," ujar Chairum Lubis.



Pria asal Kota Medan yang terkenal dengan sering berbagi kepada kaum dhuafa dan anak yatim ini mengatakan dengan kita berkurban berarti kita telah menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

"Seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS yang selalu tunduk akan perintah Allah SWT dengan mengorbankan anaknya Nabi Ismail yang kemudian diganti Allah SWT dengan seekor Qibas atau sejenis domba atau kambing," urai Chairum Lubis.

Pemimpin Redaksi (Pemred) media online pewarta.co ini juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakan, sinergitas dan kondusifitas dengan semua pihak demi menjaga Kamtibmas di Kota Medan.



"Jadi, dengan perayaan Idul Adha ini saya mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan dan Provinsi Sumut untuk selalu menjaga kekompakan, sinergitas dan kondusifitas dengan semua pihak dan stakeholder yang ada demi menjaga Kamtibmas di Kota Medan khusunya dan Provinsi Sumut pada umumnya," jelas Chairum Lubis.

Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut ini mengatakan nantinya daging hewan qurban tersebut akan disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan warga kurang mampu yang bekerjasama dengan PWI Sumut.

Dalam penyembelihan hewan qurban tersebut tetap melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang diterapkan pemerintah, yakni dengan tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini