Puluhan Rumah Dikecamatan Patumbak Diterpa Angin Puting Beliung "Seorang Pekerja Laundry Troma Diduga Tertimpa Seng"

/ Selasa, 18 Agustus 2020 / 10.48

Topinformasi.com

PATUMBAK - Puluhan rumah yang berada di dua Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Biru Biru mengalami rusak rusak akibat diterpa angin puting beliung yang disertai hujan lebat. Namun, dalam insiden itu tidak tidak ada korban jiwa, Senin (17/8/2020) sekitar pukul 16:30 WIB.



Informasi yang diperoleh di lokasi, peristiwa itu berawal usai masyarakat Kecamatan Patumbak dan Biru Biru melakukan kegiatan 17 Agustus. Pada sore harinya hujan lebat yang disertai angin puting beliung melanda dua kecamatan tersebut dan menghantam puluhan rumah milik warga. 


Puluhan rumah tersebut rata rata mengalami kerusakan dibagian atap yang terbang dibawa angin. Akibat kejadian tersebut warga yang terkena musibah terpaksa mengambil pilihan untuk berlari keluar rumah guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.


Dari puluhan rumah tersebut yang paling parah mengalami kerusakan rumah milik ibu rumah tangga (IRT) bernama Ayu Boru Tarigan (35) yang berada di Jalan Pertahanan Ujung, Desa Patumbak 1, Dusun 6, Kecamatan Patumbak Deliserdang. Rumah tersebut mengalami rusak dibagian seluruh atap rumahnya terbang dibawa angin.   Sementara rumah adiknya bernama Adek Boru Tarigan (29) yang berada disebelah rumahnya, sebagian atapnya terbang dibawa angin. Namun, seorang pekerjanya mengalami luka dibagian punggung diduga tertimpa seng.


"Sebelum kejadian hujan disertai angin datang, lama kelamaan hujan dan angin semakin kencang dan menghantam seluruh atap rumah kami dan dinding yang terbuat dari batu bata rubuh yang jatuh kedalam rumah. Karena kejadian itu saya dan anak anak langsung menyelamatkan diri dengan berlari keluar. Kalau rumah adik saya tidak begitu rusak, hanya pekerja laundry nya seorang wanita mengalami luka dibagian punggung dan masih troma sehingga tidak bisa menjawab jika ditanya,"ujar Ayu diamini Adek.


Ditambahkannya, Ayu berharap semoga pemerintah bisa membantunya agar rumahnya bisa segera diperbaiki dan ditempati lagi.



Sementara Camat Patumbak Danang Purnama Yuda, membenarkan musibah alam tersebut.


"Dikecamatan saya ada 35 rumah yang terkena musibah yang rata rata mengalami rusak di bagian atap. Sementara korban jiwa akibat kejadian itu tidak ada,"ujar Camat.(db)


Komentar Anda

Berita Terkini