PARA ULUBALANG BATAK BERKUNJUMG KE KEDIAMAN TAGOR ARUAN KETUA KOMITE INDEPENDEN BATAK (KIB)

/ Sabtu, 15 Agustus 2020 / 15.36

 

topinformasi.com

Para Ulubalang Batak dari daerah Medan Amplas, Tg. Morawa dan Martubung berkunjung ke kediaman Ketua KIB, Tagor Aruan pada Kamis malam, 13 Agustus 2020 di Medan dalam rangka bersilahturahmi.


Tagor Aruan, tokoh pemuda yang dikenal sangat bersahaja namun memiliki Karisma tersebut, dalam kesempatan itu memaparkan warna Perjuangan KIB yaitu,


Menolak tindakan Intoleransi Beragama, Radikalisme, Ancaman terhadap Rumah-rumah Ibadah ; Sila Pertama Pancasila.


Menolak segala bentuk Penindasan, tindakan Persekusi, Diskriminasi, intimidasi antar Sesama Anak Bangsa ; Sila Kedua.


Perbedaan adalah Keniscayaan, Perbedaan adalah Kekuatan, Perbedaan adalah Kekayaan, Kita patut menjaga Persatuan dalam Keberagaman kita ini ; Sila Ketiga.


Turut andil dan ikut serta dalam pembangunan Demokrasi di Indonesia ; 

Sila Keempat.


Menolak tindakan Korupsi, Gratifikasi, Bandit berdasi, Nepotisme, yang membuat rakyat Miskin dan menderita, yang membuat kesenjangan sosial, ketidakadilan ditengah masyarakat kita. 


Dan juga menolak pengrusakan Kawasan Danau Toba ; Baik Hutannya, Danaunya, Maupun alamnya yang sangat indah, yang merupakan salah satu Karunia Tuhan yang terbesar untuk negeri ini dan merupakan warisan yang tidak ternilai harganya ;

Sila Kelima.


Secara spontan para Ulubalang menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap KIB dan siap berjuang bersama KIB.


Tokoh yang sangat mengagumi pahlawan-pahlawan seperti Mahatma Gandi, Abraham Lincoln, Raja Sisingamangaraja XII dan juga Bpk. Jokowi tersebut menambahkan bahwa ada Falsafah Batak yang berbunyi, " Metmetpe Sihapor, dijunjung do Simajujung na" (Walaupun Kecil, Belalang selalu menegakkan Kepalanya).

Falsafah tersebut memiliki makna spiritual yang sangat dalam. Ini penting dimaknai oleh generasi muda.

Sekecil apapun keadaan kita, kondisi kita, kita harus tetap menjaga marwah dan harga diri kita. ujar Tagor Aruan yang menjadikan lagu 'Indonesia Raya' sebagai lagu favoritnya sepanjang masa.


Kita bangso Batak adalah suku bangsa yang besar dan menjadi suku terbesar ketiga di Indonesia. Dengan rahmat Tuhan, halak Batak, melalui Putra Putri Terbaiknya ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Negara ini, ikut berperan serta dalam melahirkan bangsa ini. 


Dan saat ini banyak Putra Putri Terbaik halak Batak berperan serta dalam pembangunan Bangsa dan negara ini, diantaranya Bapak Bpk. Luhut Binsar Panjaitan, Bpk. TB. Silalahi, Bpk. Irjend. Drs. Martuani Siregar Sormin, MSi, dan masih banyak lagi Jenderal aktif yang berasal dari tanah Batak, demikian pula Seniman, Budayawan, Politikus, Pengusaha, Ilmuwan, Cendikiawan dll.

Ada dan juga tokoh-tokoh Batak yang jadi legenda nasional seperti Dr. TD. Pardede, Dr. TB. Simatupang, Jend. AH. Nasution, Jend. DI. Panjaitan, Adam Malik dsb.


Dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut, hadir juga beberapa pengurus KIB seperti, Jhon Tulus Sitompul, SSos, Eddin Sihaloho, SE, Elly Sinaga, Susi Simanjuntak, SH, MKn, M. Pardede, Alfin Situmorang, SKom, MM, Vittor Sitompul, Saut Bakara, Dharma Sipayung, SE, MSc, Monetaris Butarbutar, SE, MSi, Andreas Rocky Lenore (Oky), Erwin Hutabarat, Oktavianus Hutahaean, Farel Panjaitan, Mangatas Simarmata, SE, Robert Sitompul, Ganda Manullang, Berhard Siahaan, Putra Damanik dan lain-lain.


Dan Biro Hukum KIB sendiri diperkuat oleh praktisi Hukum/Advcat yang terkenal tangguh seperti Jonni Silitonga, SH, MH, Mesta Naibaho, SH, MH, Irwan Habeahan, SH, Hans Silalahi, SH.


KIB juga didukung oleh beberapa tokoh senior diantaranya St. Drs. Robert Siregar, Prof. Bungaran Simanjuntak, JR. Sinaga, CP. Nainggolan, SE, MAP, Fernando Simanjuntak, SH, Prof. Manullang dan juga tokoh-tokoh Pemuda diantaranya, Raja Julio Sinambela, Lindung Pandiangan, SE, SH, MH, Maslen Sinaga, SSos, MSi, Boasa Simanjuntak, SH, Ir. Egbert Pakpahan, MSc, Dr. Dompak Pasaribu, SE, MSc, Ak, Septony Siahaan, SE, MM, Ak, dan lain-lain.


Para Ulubalang yang hadir antara lain,

Rolan Silaen, Pandapotan Sinurat, Pernando Tampubolon, Elvis Tampubolon, Hisar Martua Hutapea, Sudin Sitorus, Marryani br Panjaitan, Sherli Marinton br Nababan, Fera br Tampubolon, Amin Lumban Gaol, Dll.

Komentar Anda

Berita Terkini