Ketum Pendawa Sumut, Ruslan : “Mari kita jadikan HUT RI Ke 75 ini, sebagai momentum kebangkitan kita”

/ Selasa, 18 Agustus 2020 / 10.51

 


Topinformasi.com

Topinformasi.com l “Pada hari ini, Bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Dengan nuansa yang berbeda, tentu terasa bila dibandingkan dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. 

Kali ini, kita akan merayakan peringatan tersebut dalam suasana Pandemi Covid-19, yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Seperti kita ketahui bersama, Pandemi Covid-19 telah merebah dan membawa dampak yang luar biasa, bagi sendi-sendi kehidupan ekonomi dan relasi sosial kemasyarakatan pada 215 Negara, yang terkena imbasnya, termasuk juga Bangsa kita, Bangsa Indonesia yang kita cintai” demikian dikatakan Pendiri Pendawa Sumatera Utara (Sumut) H. Ruslan. SH, kepada Topinformasi.com, pada saat dikonfirmasi melalui telephone selulae WhatsApp, Senin (17/08).

Lebih lanjut, Ruslan mengatakan “Kini, Negara-negara di berbagai belahan dunia, tengah terjerembab ke dalam resesi ekonomi. Bahkan disebagian besar lainya, tengah berjuang keras untuk mengarungi wilayah yang penuh dengan ketidak pastian, dengan lebih dari 18 juta penduduk dunia, terinfeksi Pandemi Covid-19” ucapnya.

“Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini, kita berada di tengah perjuangan keras, menghadapi dampak Pandemi Covid-19. Kini, sudah saatnya, Indonesia dapat menjadikan momentum dengan memanfaatkan kesempatan yang sangat baik seperti saat ini, untuk bangkit menyatupadukan langkah dalam mereposisi strategi dan memastikan seluruh rencana aksi Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh Subur berkelanjutan, sampai dengan tataran masyarakat terbawah” ucap Ruslan, yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Pendawa Sumut.

Jadi, dengan situasi kondisi Pandemi Copvid-19 seperti saat ini. kita harus isi HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, dengan  membangun semangat kepedulian antara sesama, serta meningkatkan dan menguatkan tali sialturrahmi persaudaraan, sesama anak Bangsa” ucapnya. “Oleh karena itu, kita tidak boleh kalah. ataupun pesimis dengan keadaan seperti saat ini. Akan tetapi, kita harus optimis dan yakin, bahwa keadaan keprihatinan ini, akan berakhir dan berlalu, Yang penting, jangan lupa agar kita selalu mengikuti anjuran protokoler kesehatan dan himbauan dari Pemerintah. Dengan  menjaga kebersihan, jaga jarak. Selalu lah tetap di rumah saja, kalau tidak terlalu terpaksa sekali harus keluar dari rumah. Dan pakailah selalu masker, apabila sedang keluar rumah” tegas Ruslan. 

Ruslan  menambahkan, “Dengan semangat kemerdekan, mari kita lawan Pandemi Copid-19, supaya  berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti mana biasanya, sehingga kondisi perekonomian kita, Bangsa Indonesia dapat kembali pulih dan normal, Oleh karena itu, mari kita jaga dan kita terus jalin tali silaturrahmi persaudaraan di antara kita semua. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Harga mati. Dirgahayu Indonesia ku. Merdeka...!” ucap Ruslan dengan penuh semangat. (Togu Sihite)

Komentar Anda

Berita Terkini