Kapolres dan Bupati Batu Bara Resmikan Klinik KSJ, Hadiah Istimewa Harlah 1 Komunitas Sedekah Jumat

/ Minggu, 16 Agustus 2020 / 04.53

 

Topinformasi.com

Batu Bara -Harlah 1 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  di beri kado yang istimewa dan fantastis, yaitu di resmikannya klinik KSJ di Petatal, ini adalah klinik KSJ yang pertama kali berdiri se Sumatera Utara, ini semua ide dari KSJ Batu Bara, Bendaharanya dr. Guruh Wahyu Nugraha, Dirut RSUD Batu Bara. 


KSJ merupakan lembaga sosial, sebab kegiatan KSJ bertitik berat pada bakti sosial yang itikadnya membantu sesama umat terutama anak yatim dan kaum duafa, siapapun boleh bergabung di KSJ. 


Demikian dikatakan pendiri KSJ yang juga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH pada acara peringatan Harlah Ke 1 KSJ, Sabtu di Sekretariat KSJ, Jalinsum Desa Petatal,  Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara, Sabtu (15/08/2020).



Dikatakan Ikhwan, sejak berdiri kini KSJ sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota dan 42 kecamatan. Bahkan KSJ juga sudah terbentuk di Jakarta dan pulau Jawa.


“KSJ adalah lembaga yang bergerak dibidang sosial, sasaran utamanya adalah masyarakat tidak mampu dan anak-anak yatim”, sebut Ikhwan lagi.


Sebelumnya, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE dalam sambutannya mengatakan, KSJ merupakan lembaga yang beruntung. Sebab di dalamnya KSJ terdiri dari orang-orang hebat dan setia.


Disebutkan Reza, KSJ Batu Bara saat ini telah berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial. Ini tentunya tak luput dukungan Kapolres dan pemerintah Batu Bara serta sumbangsih dari para donatur.


Reza berharap KSJ bisa tumbuh dan terus berkembang dalam kepedualian membantu masyarakat terlebih kaum duafa dan anak yatim.


Sementara Ketua panitia dr Guruh Bayu Nugraha mangatakan KSJ tidak akan mampu berbuat banyak bila tidak dimotivasi oleh Bupati dan Kapolres Batu Bara.


Disebutkan Bayu, untuk dapat membantu pelayanan kesehatan kaum duafa dan anak yatim, di Harlah Ke 1 ini KSJ akan membuka “Klinik Kaum Duafa dan anak yatim di Sekretariat KSJ.



Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berdirinya KSJ serta kiprahnya di Batu Bara.


Diakui Zahir dengan adanya KSJ membuat Pemerintah Batu Bara semakin dekat dan semakin tau keadaan masyarakat.


“Saya selalu ikut dalam kegiatan KSJ bersama pak Kapolres, jadi tau bagaimana keadaan masyarakat, karena bisa berinteraksi langsung dengan warga”, ujar Bupati Zahir. 


Harlah Ke – 1 KSJ ditandai pemotongan nasi tumpeng serta kegiatan serentak bakti sosial memberikan bantuan kepada 1000 anak yatim. 


Bendahara KSJ dr. Guruh Wahyu Nugraha yang juga sebagai Dirut RSUD Batu Bara mengatakan, klinik KSJ dapat melayani pasien BPJS, "dan bagi warga yang tidak mampu berobat di klinik KSJ tidak dipungut biaya seperserpun, gratis, " sebut dr Wahyu. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP, sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, dewan penasehat KSJ, pengurus KSJ kabupaten/kota, Ketua Kadin Batu Bara, OK Faizal Djalil, Kadiskes Batu Bara, Kadis PMD, Camat Datuk Tanah Datar, dan ratusan kaum duafa dan anak yatim, serta Relawan KSJ. (Sd-red)

Komentar Anda

Berita Terkini