Kapolres Batu Bara : Gunakan Masker Saat Keluar Rumah Yang Melanggar di Beri Sangsi

/ Sabtu, 29 Agustus 2020 / 08.43


Batu Bara -Topinformasi.com

Puluhan personil Kepolisian Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, lakukan razia masker di pusat perbelanjaan dan Pasar Delima Indrapura, jalan Jendral Sudirman Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jumat (28/08/2020).


Razia penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) juga di bantu oleh personil TNI Koramil 02/AP dan Satpol PP, secara bersama melakukan razia bagi yang tidak menggunakan masker. 


Dalam razia tersebut ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker, di beri sanksi dengan melakukan push up, usai melakukan sanksi satu persatu warga diberi masker dan dipasangkan langsung oleh Kapolres Batu Bara. 


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, menghimbau kepada warga yang melakukan aktifitas diluar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. 



"Kali ini Kepolisian melakukan razia dan hanya memberi sanksi ringan, namun kedepan harus lebih tegas lagi", ungkap AKBP Ikhwan. 


Kapolres juga menghimbau untuk pengelola mini market deco 100 agar menghimbau pelanggannya memggunakan masker, "kalau tidak gunakan masker jangan di ijinkan masuk,  dan sediakan sarung tangan plastik untuk pengunjung yang berbelanja," himbau Kapolres. 


Manager Deco 100, Reni, mengatakan sangat terima kasih kepada Kapolres Batu Bara yang mau menyambangi mini market Deco 100 Indrapura, pihak pengusaha juga sudah sering menghimbau agar pengunjung yang ingin belanja di Deco 100 harus gunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu, "bagi pengunjung yang tidak gunakan masker, diberikan masker gratis, dan kedepan disediakan sarung tangan plastik, agar tidak terjadi penularan covid-19," ujar Reni. 


Tidak hanya konsumen yang berbelanja saja dirazia, termasuk pedagang di pasar tradisional Indrapura juga menjadi sasaran Kapolres Batu Bara dan Personilnya dilakukan razia disiplin menggunakan masker.


Dalam Razia masker tersebut Kapolres Batu Bara di dampingi Kasat Binmas, AKP Mhd Syafii, Kasat Sabhara AKP DP Sinaga, Kapolsek Indrapura, AKP Sandy dan personil Polsek Indrapura. (Sd-red)

Komentar Anda

Berita Terkini