Kapolda Sumut : Jadilah yang terbaik dari yang paling baik untuk menjadi seorang Perwira.

/ Selasa, 25 Agustus 2020 / 20.17


Medan.Topinformasi.com

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut turut di dampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan para panitia internal maupun eksternal serta peserta Seleksi Penerimaan Polri yg hadir maupun melalui video conference bertempat di Ruang Vidcon lantai 4 Mapolda Sumut. Selasa (25/8)


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si turut melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatangan naskah pakta integritas dari perwakilan panitia dan peserta seleksi pendidikan ahli golongan dari bintara ke perwira tahun anggaran 2020. 

Tahun 2020 ini ada 397 personil sejajaran Polda Sumut yg mengikuti seleksi pendidikan ahli golongan ini di mana terdiri dari 4 polwan dan 393 polki. 


Dalam arahannya Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan ini sering di lakukan dalam rangka mencari sumberdaya manusia yg kompeten untuk menjadi seorang perwira, namun panitia juga memiliki tanggung jawab dan kewajiban karena kuota yg di berikan sangat terbatas.  Dari 397 peserta seleksi di jajaran Polda Sumut ini hanya 88 yg bisa lulus mengikuti seleksi pendidikan ahli golongan ini. 

“ namun kami tetap berusaha agar Podla Sumut bisa mendapatkan kuota untuk menambah calon perwira” ucap Kapolda Sumut. 


Kapolda Sumut mengatakan Ini merupkan tugas yg sulit dari panitia mengingat ini seleksi ini merupakan hak dari setiap anggota Polri untuk bisa mendapatkan tingkatan yg lebih baik lagi di kepolisian ini, tentunya saya berharap panitia  mampu memberikan yg terbaik dalam seleksi ini dengan menerapkan penerimaan Pendidikan ahli golongan yg bersih, akuntabel dan humanis. 


“ untuk para peserta seleksi saya berharap mampu memberikan yg terbaik, kerahkan seluruh kemampuan mu untuk seleksi ini. Apabila memang takdi

rmu menjadi seorang perwira maka semuanya akan berjalan lancar, namun harus tetap berlatih dan bersungguh - sungguh dengan persiapan yg matang karena panitia akan memilih yg terbaik dari yg pling baik. percayakan kepada panitia karena penerimaan ini juga di awasi oleh propam Polda serta panitia internal dan eksternal”  jelas Kapolda Sumut


Di akhir amanatnya Kapolda Sumut juga menyemangati para peserta seleksi serta para panitia yg terlibat pada seleksi penerimaan pendidikan ahli golongan ini agar dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala.(tim)

Komentar Anda

Berita Terkini